Ketua DPRD Balangan Apresiasi Berbagai Program Pembangunan Dalam Musrenbang 2024

Teks foto Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan memberikan sambutan dengan mengapresiasi terselenggaranya agenda Musrenbang dalam RPJPD Balangan.Tahun 2025.- 2045.(kurnadi)(kalselpos.com)

Paringin, kalselpos.com – Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (BAPPERIDA) Balangan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Balangan tahun 2025-2045, Kamis (16/5/2024) di Gedung Mayang Maurai, Paringin.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan memberikan sambutan dengan mengapresiasi terselenggaranya agenda Musrenbang dalam RPJPD Balangan.Tahun 2025.- 2045.

Bacaan Lainnya

“Dalam kesempatan ini mengatakan , mengingat begitu pentingnya penyusunan rencana kerja sebagai acuan dasar pembangunan jangka panjang Kabupaten Balangan tahun 2025-2045,” ujar Fauzan.

Menurutnya, kegiatan Musrenbang ini memiliki peran dan poin strategis dalam menghimpun poin-poin strategis rencana pembangunan Kabupaten Balangan yang merupakan hasil kolaborasi sinergi dan komunikasi bersama seluruh unsur.

Lebih lanjut mengatakan Sejumlah pembangunan dari berbagai bidang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Balangan, salah satunya infrastruktur dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).yang menjadi kunci pembangunan.

Fauzan mengomentari berbagai program Pemkab Balangan telah diluncurkan dalam memajukan kualitas SDM di Balangan, seperti pemberian beasiswa bagi pelajar dan jaminan BPJS bagi pekerja.Hal ini menunjukkan Pemerintah Kabupaten Balangan .Jeli dalam membuat program pembangunan .

Selain di bidang SDM, Fauzan juga menelisih bidang kesehatan yang menyediakan berbagai pelayanan demi memudahkan masyarakat berobat. Dengan program berobat gratisnya.

“Layanan yang semakin memudahkan kita dalam mengakses layanan kesehatan melalui homecare, pemberian susu gratis dalam program penanganan stunting dan tak lupa rencana pembangunan RSUD sebagai rumah sakit rujukan,”ujarnya.

Kemudian, Ketua DPRD juga mengapresiasi Pemkab Balangan dalam program pemberian kredit usaha melalui program Sanggam Babungas yang memberikan bantuan dengan bunga 0 persen bagi masyarakat.

“Dapat memudahkan usaha mikro untuk mengembangkan usahanya dengan bantuan modal yang kita harapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Balangan,” katanya.

Fauzan mengharapkan, dari kegiatan Musrenbang ini para pemangku kepentingan dapat memberikan pandangan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan untuk tahun 2025-2045 dalam rangka mewujudkan visi Kabupaten yang maju dan sejahtera.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait