Dekranasda HSU Turut Andil di Perayaan HUT Dekranas ke-44 

Teks foto:  Pj Ketua Dekranasda Kabupaten HSU (kiri) ikut andil di Expo Hari Ulang Tahun (HUT) Dekranas Ke-44, di Solo. (diskominfosandi)(kalselpos.com)

Amuntai, Kalselpos.com – Expo Hari Ulang Tahun (HUT) Dekranas Ke-44 yang digelar di Ballroom Hotel Alila Solo, Jawa Tengah, dihadiri juga Dekranasda Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Rabu (15/5/2024).

 

Bacaan Lainnya

Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) HSUHj. Gusti Elvira Riana Dewi Sari didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) HSU Hj. Mislena Marangkir Adi Lesmana berhadir dalam kesempatan tersebut.

 

HUT Dekranas ini dibuka langsung Ibu Negara Iriana Joko Widodo, sebagai Pembina Umum Dekranas dengan simbolis pemukulan gong dan pemotongan tumpeng diserahkan pada Ketua Umum Dekranas Hj. Wuri Ma’ruf Amin.

 

Pj. Ketua Dekranasda HSU Hj. Gusti Elvira Riana Dewi Sari, mengungkapkan, Expo HUT Dekranas sebagai wadah pembinaan seni dan kerajinan Nusantara Dekranasda memiliki peran penting dalam melestarikan warisan budaya bangsa.

 

“Dekranas berkontribusi dalam upaya melestarikan kerajinan dan budaya lokal, dengan kegiatan ini masing-masing daerah bisa saling bertukar informasi, baik pemasaran produk daerah, inovasi dan kreativitas SDM pengrajin juga bisa ditingkatkan, hingga pada muaranya adalah peningkatan potensi UMKM menjadi sumber kesejahteraan masyarakat,” katanya..

 

Riana mengungkapkan, dikesempat tersebut diadakan kegiatan parade mobil hias Kriya dan budaya, peragaan busana kain Nusantara serta expo produk UMKM binaan Dekranas dan Dekranasda seluruh Nusantara.

 

“Kegiatan ini bagus sekali untuk mengenalkan lebih luas kerajinan dan budaya lokal, baik yang ada di Kalimantan Selatan khususnya yang ada di Kabupaten HSU kami juga ikut berkontribusi dan memeriahkan,” tambahnya.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait