Bupati Kotabaru tandatangani serah terima Hibah lahan kepada Danlanud Sjamsudin Noor Banjarmasin

Teks : Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Hibah kepada Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sjamsudin Noor Banjarmasin Kolonel Pnb Sri Raharjo ,.M.Han yang bertempat di Ruang Kerja Bupati Kantor Baru Sebelimbingan, Rabu (15/5/2024) siang.(kalselpos.com)

Kotabaru, Kalselpos.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru dalam ini Bupati H. Sayed Jafar Alaydrus, SH melaksanakan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Hibah kepada Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sjamsudin Noor Banjarmasin Kolonel Pnb Sri Raharjo ,.M.Han yang bertempat di Ruang Kerja Bupati Kantor Baru Sebelimbingan, Rabu (15/5/2024) siang.

 

Bacaan Lainnya

Ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pembangunan, karena Kabupaten Kotabaru merupakan daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

 

Adapun penandatanganan tersebut tentang, Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru menghibahkan barang milik daerah berupa satu bidang lahan/tanah beserta bangunannya yang terletak di Jalan Raya Stagen Kecamatan Pulau Laut Utara sebagai Pos Perwakilan TNI Angkatan Udara Bandara Gusti Sjamsir Alam Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Didepan awak media Bupati H. Sayed Jafar mengatakan, kedatangan Danlanud Sjamsudin Noor Banjarmasin Kolonel Pnb Sri Raharjo., M. Han ini ke Kotabaru dalam rangka melihat langsung tanah dan bangunan yang dihibahkan.

 

“Kedatangan Komandan Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin ini yang pertama kali menginjakan kaki di Bumi Saijaan dan kedatagannya untuk melihat langsung tanah yang kita hibahkan sekaligus serah terima tanah dan bangunanya yang nantinya akan dipergunakan untuk Pos Perwakilan TNI Angkatan Udara Bandara Gust Sjamsir Alam Kotabaru yang seiring dengan bandara kita yang diperpanjang Run Awaynya dengan harapan tahun ini sudah selesai,” ucap Bupati.

 

“Dengan adanya penandatanganan berita acara serah terima ini menggambarkan bahwa di Kabupaten Kotabaru Forkopimdanya lengkap.dengan

adanya TNI Angkatan Angkatan Udara,” terangnya.

 

Bupati juga menambahkan bahwa, penambahan Run Away di Bandara Gusti Sjamsir Alam tentunya akan banyak pesawat sehingga kita perlu adanya pos Perwakilan Angkatan Udara.

 

“Kita ketahui, jika nanti penerbangan sudah panjang sehingga nanti pesawat banyak pastinya harus ada Angkatan Udaranya untuk pengamanan,” tambah Bupati H. Sayed Jafar.

 

Diakhir acara penyerahan cendera mata sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama ini.

 

Untuk diketahui bersama bahwa penandatanganan ini disaksikan oleh Sekretaris Daerah Drs. H. Said Akhmad Assegaf, MM, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala BPKAD Serta rombongan Danlanud Sjamsudin Noor Banjarmasin.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait