TP PKK Banjar wakili Kalsel di lomba Parade Budaya Nusantara

Teks foto Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan menjadi peserta lomba Parade Budaya Nusantara sekaligus mewakili Kalimantan Selatan pada ajang itu.(ist)(kalselpos.com)

Martapura,kalselpos.com– Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan menjadi peserta lomba Parade Budaya Nusantara sekaligus mewakili Kalimantan Selatan pada ajang itu.

 

Bacaan Lainnya

 

 

Bupati Banjar Saidi Mansyur melepas keberangkatan TP PKK Banjar yang akan mengikuti Jambore Nasional dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin

 

 

 

“Kami atas nama Pemkab Banjar sangat mengapresiasi terpilihnya Tim Penggerak PKK Banjar yang siap untuk menampilkan Budaya Banjar mewakili Kalsel pada lomba Parade Budaya Nusantara itu,” ujar Saidi.

 

 

 

Menurut Saidi, keikutsertaan di ajang itu merupakan sebuah kehormatan dan tantangan khususnya bagi TP PKK Kabupaten Banjar sekaligus kesempatan memperkenalkan adat dan budaya suku Banjar.

 

 

 

Saidi menekankan, kegiatan itu menjadi pengalaman berharga untuk memperkenalkan budaya Banjar di kancah nasional dan mengenalkan lebih dekat keunikan dan keindahan budaya Kabupaten Banjar.

 

 

 

“Kami minta dipersiapkan semuanya mulai dari baik konsep, kostum dan penampilan yang akan menjadi kunci kesuksesan mewakili Kabupaten Banjar dan Kalsel yang akan diikuti peserta dari Indonesia,” ucapnya.

 

 

 

Saidi mengharapkan, TP PKK Kabupaten Banjar tampil maksimal sehingga meraih prestasi dalam lomba sekaligus mengharumkan nama daerah di tingkat nasional bahkan internasional

 

 

 

“Misalnya parade kostum yang menggambarkan ciri khas warga Banjar seperti hiasan di kepala memakai tapih dan bepupur basah diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton,” tutur.

 

 

 

Dikatakan, pihaknya juga berharap seluruh peserta mampu menjaga kekompakan dan keserasian dalam penampilan sehingga meraih yang terbaik acara tanggal 14-16 Mei 2024 di Taman Balekambang, Surakarta.

 

 

 

Pelepasan ditandai Bupati Saidi yang mendandani istrinya yang juga Ketua TP PKK Banjar Nurgita Tiyas dengan pupur (bedak) basah khas Banjar diakhiri parade dan penampilan yel-yel bernuansa PKK.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

 

 

Pos terkait