Momentum Hardiknas, PLN UID Kalselteng gelar GM Mengajar kepada Personel Garda Terdepan

Teks foto []istimewa MENGAJAR - General Manager PLN UID Kalselteng, Muhammad Joharifin saat mengajar pada _Manajemen Billing University_ yang digelar di PLN Unit Pelaksana Pendidikan dan Pelatihan (UPDL) Banjarbaru, Kamis (2/5) lalu, dengan memberikan materi Peningkatan Kinerja Perusahaan, Integritas juga Budaya Safety.(kalselpos.com)

Banjarbaru, kalselpos.com – Hari Pendidikan Nasioanal (Hardiknas) yang jatuh tiap tanggal 2 Mei, turut diperingati oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng) melalui kegiatan General Manager (GM) Mengajar.

 

Bacaan Lainnya

Kali ini, General Manager PLN UID Kalselteng Muhammad Joharifin mengajar dihadapan setidaknya 700 peserta Manajemen Billing University yang hadir secara tatap muka maupun _online_, adapun kegiatan digelar di PLN Unit Pelaksana Pendidikan dan Pelatihan (UPDL) Banjarbaru pada Kamis (2/5).

 

Menghadirkan semangat tema Hardiknas 2024 “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”, gelaran GM Mengajar tersebut ditujukan untuk meningkatkan kapabilitas dan kompetensi seluruh peserta ajar yang dikhususkan untuk personel garda terdepan, yaitu petugas Billing.

 

Dengan membawa materi Peningkatan Kualitas Menuju Penjualan Beyond RKAP, GM PLN UID Kalselteng, mengatakan bahwa setiap tantangan hanya bisa dilalui dengan sinergi dan kolaborasi secara bersama-sama.

 

“PLN saat ini menjalankan visi yang sangat menantang yakni Menjadi Top 500 Global Company dan Nomor 1 pilihan pelanggan untuk solusi energi, oleh karenanya setiap unsur yang ada dalam proses bisnis, PLN harus berkolaborasi dan bersinergi untuk mencapai tujuan tersebut, termasuk peranan petugas billing,” ujar Joharifin.

 

Selain itu, untuk menjalankan Core Value AKHLAK “Amanah”, Joharifin membekali peserta untuk selalu menjaga integritas dalam bekerja.

 

“Kita sangat tegas dengan nilai-nilai integritas, penerapan 4 No’s wajib dijalankan oleh seluruh pegawai maupun mitra di PLN. _No Bribery, No Kick Back, No Gift dan No Luxurious Hospitality_ harus ditaati,” tegasnya.

 

Tak lupa dalam setiap penyampaiannya, Joharifin selalu menegaskan untuk selalu mentaati aturan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), sehingga menjadi budaya _safety_ bagi seluruh personel PLN dimanapun berada.

 

“Kecelakaan kerja tidak menunggu apakah kita siap dan tidak siap. Oleh karena itu, selalu utamakan _safety_ dan mengikuti SOP. Jika tidak aman, segera hentikan pekerjaan, sebab tidak ada yang lebih berharga dari jiwa manusia,” ucapnya.

 

Melalui kegiatan GM Mengajar tersebut, diharapkan seluruh peserta mendapatkan _refreshment_ dan pengetahuan yang akan menjadi bekal penting dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari untuk mencapai visi dan tujuan perusahaan.

 

“Tidak hanya bagi siswa dan siswi sekolah atau mahasiswa saja, setiap orang diharapkan selalu menimba pengetahuan, sehingga dapat meningkatkan kompetensi maupun produktifitasnya, termasuk personel PLN. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024, mari kita senantiasa belajar demi masa depan yang lebih baik.” pungkasnya.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait