Peringatan Hardiknas, Pj Bupati Hermansyah Apresiasi Insan Pendidikan di Bumi Rakat Mufakat

Teks foto : FOTO BERSAMA - Pj Bupati HSS Hermansyah dan istri Poto bersama dengan anak-anak sekolah.(Kominfo)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar apel peringatan hari pendidikan nasional (hardiknas) dengan telam tema “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar, Kamis (2/5/2024), di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah yang dihadiri Forkopimda, Sekda Muhammad Noor, Ketua TP PKK Kabupaten HSS Rusnawati Hermansyah, dan para ketua organisasi wanita dan jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Bacaan Lainnya

Pj Bupati HSS Hermansyah dalam sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Anwar Makarim mengatakan, lima tahun terakhir waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan Kemendikbud Ristek.

“Menjadi pemimpin dari gerakan merdeka belajar semakin menyadarkan kami, tentang tantangan dan kesempatan untuk memajukan pendidikan Indonesia,” ujarnya.

Dikatakannya, lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan merdeka belajar, namun, lima tahun juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh.

“Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai. Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan, agar terwujudnya sekolah yang kita cita-citakan,” ujarnya.

Ia berharap, merdeka belajar terus dilanjutkan para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan.

PJ Bupati Hermansyah mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada insan pendidikan baik pelajar, mahasiswa, tenaga pendidik dan kependidikan atas dharma bakti untuk mencerdaskan anak bangsa, khususnya Kabupaten HSS.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait