DPRD Dorong Pemkab Balangan Bangun Wisata Buatan

Teks foto: Objek Wisata Racah Mampulang, Desa Balida, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan. (Ist)(kalselpos.com)

Paringin, kalselpos.com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan mendorong Pemerintah Kabupaten Balangan untuk mengembangkan wisata buatan guna menarik minat kunjungan wisatawan.

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan menilai Kabupaten Balangan berpotensi dalam meningkatkan wisata buatan selain wisata alami yang sudah ada.

Bacaan Lainnya

 

“Saat ini wisata alam di Kabupaten Balangan cukup tertinggal dari kabupaten tetangga, karena dari segi infrastruktur pendukung masih sangat kurang serta akses ke tempat wisata kurang memadai,” ujarnya, belum lama ini.

Ketua DPRD kemudian menyarankan Pemerintah Kabupaten Balangan untuk membuat wisata buatan jika ingin meningkatkan pariwisata, contohnya seperti wisata buatan di Desa Balida yang memiliki wisata budaya Pasar Rancah Mampulang yang saat ini sudah dikenal banyak kalangan.

“Ada juga wisata buatan lain, yakni Taman Hijau, wisata religi Masjid Al-Akbar serta wisata alam yang bisa dikembangkan di Desa Baruh Bahinu, Kecamatan Paringin Selatan,” sebutnya.

Objek wisata tersebut, dikatakan Ahsani Fauzan, merupakan wisata yang sudah terintegrasi, sehingga Pemkab Balangan dapat mengembangkan melalui Dinas Pariwisata setempat.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait