Tekan Pelanggaran Penggunaan Sepeda Listrik, Satlantas HSU Sosialisasi ke Pihak Sekolah

Teks foto: Satlantas Polres HSU sosialisasi terhadap penggunaan sepeda listrik di kalangan pelajar. (humas)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Satuan Lalu Lintas Polres Hulu Sungai Utara (HSU) mensosialisasikan penggunaan sepeda listrik yang banyak digunakan oleh kalangan pelajar SMP/MTs di Kabupaten HSU.

Bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Kemenag HSU. Sosialisasi yang disampaikan Kasat Lantas Polres HSU, Iptu Yuwono tersebut membahas terkait

Bacaan Lainnya

Berbagai bentuk pembahasan disampaikan, terkait penyuluhan tentang penggunaan sepeda listrik, evaluasi penerapan aturan peraturan terkait sepeda listrik selama setahun, dan forum diskusi untuk mencari solusi atas tingginya pelanggaran sepeda listrik di kalangan pelajar.

“Adanya kerjasama terkait persoalan penggunaan sepeda listrik oleh pelajar ini di bawah umur. Tidak hanya tercipta kesepakatan bersama terhadap pelanggaran sepeda listrik dan terbentuknya upaya Kepedulian, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan penggunaan sepeda listrik di kalangan pelajar,” kata Kasat Lantas, Iptu Yuwono.

Melalui sosialisasi, diharapkan kesadaran dan kesepahaman yang lebih baik bagi siswa/i pelajar menggunakan sepeda listrik, sehingga berdampak positif dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban lalu lintas di wilayah HSU.

Kasat Lantas juga telah mengingatkan bahwa, peraturan Kementerian Perhubungan tentang sepeda listrik tersebut sudah ada. Sepeda listrik tersebut dapat digunakan di wilayah rekreasi, pemukiman dan tempat khusus, tetapi faktanya saat ini sepeda listrik tersebut digunakan di jalan raya yang tentunya faktor keselamatan jadi perhatian khusus.

“Kami bersama Disdikbud dan Kemenag mensosialisasikan penggunaan sepeda listrik untuk menekan pelanggaran dan mudah-mudahan tidak terjadi laka,” harap Juwono.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait