CJH HSU Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Teks foto: CJH HSU mengikuti bimbingan manasik haji untuk kouta haji reguler tahun 2024. (diskominfosandi)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Ratusan Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 2024 mengikuti Bimbingan Manasik Haji Jamaah Haji Reguler tahun 2024 di aula Idham Chalid, Amuntai, Rabu (17/4).

Manasik haji diselenggarakan Kantor Kementerian Agama (KEMENAG) Kabupaten Hulu sungai Utara (HSU).

Bacaan Lainnya

Kegiatan diikuti sebanyak 280 peserta yang terdiri dari jamaah laki-laki 133 orang dan jamaah perempuan sebanyak 147 orang. Dilaksanakan 2 kali tingkat kabupaten dan dilanjutkan ke tingkat kecamatan selama 8 hari di tiga lokasi berbeda.

Ketua panitia pelaksana selaku Kepala Kantor Kemenag HSU Hj. Nahdiyatul Husna, menyampaikan, kegiatan terlaksana berkat dukungan dari pemerintah daerah.

“Terlaksananya kegiatan ini kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah daerah HSU khususnya Penjabat Bupati yang selalu memberikan dukungan dalam penyelenggaraan ibadah haji ini,” ujarnya.

Penjabat Bupati HSU dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah HSU Adi Lesmana menyampaikan, peserta agar benar-benar mengikuti kegiatan Bimbingan Manasik Haji Jamaah Reguler secara sungguh-sungguh.

“Semoga Jemaah calon haji HSU menjadi haji yang mabrur, dan hal ini tentunya akan berdampak dalam diri kita sendiri dimana kemabruran haji dapat meningkatkan kualitas iman, ilmu dan amal shaleh terhadap individual dan sosial,” sampainya.

Hal ini, lanjutnya. Terlihat dalam kehidupan sehari-hari atau perbuatan dan tingkah laku setelah kembali dari melaksanakan ibadah haji, dimana hubungan dengan sang pencipta semakin meningkat ibadah dan kesalehannya secara personal dan di barengi semakin meningkatnya kesalehan sosial yang tentunya keduanya seimbang di kehidupan sehari-hari.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait