Water Front City Buntok Jadi Icon Baru Warga Barsel

Teks foto: Kepala Dinas PUPR Barito Selatan Dr. Ita Minarni dan jajarannya saat mengunjungi Water Front City Buntok. (Istimewa)(kalselpos.com)

Buntok, kalselpos.com
Water Front City yang kini berada di Taman Iring Witu,
semakin menambah daya tarik tersendiri dan menjadi icon baru bagi warga Buntok khususnya dan masyarakat Barito Selatan (Barsel) pada umumnya.

Sejak dibukanya pada akhir bulan puasa tadi sampai saat ini selalu ramai dikunjungi oleh warga Buntok dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya Taman Iring Witu telah menjadi tempat bersantai yang nyaman bagi masyarakat Buntok.

“Taman Iring Witu semakin semarak dan ramai dengan adanya Water Front City, sehingga menjadi destinasi santai bagi kita warga Buntok tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak,” ungkap salah satu warga Buntok kepada media ini.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Barsel Dr. Ita Minarni dalam kunjungannya ke Water Front City menyebutkan bahwa Water Front City ini belum selesai dibangun karena masih dalam tahap pekerjaan atau masih ada lanjutan pekerjaannya.

“Cuma kemarin menjelang Hari Raya Idul Fitri kita buka sementara untuk masyarakat, supaya masyarakat Barito Selatan ada tempat untuk rekreasi di dalam kota Buntok. Tapi nantinya akan ditutup kembali karena kita masih melanjutkan pekerjaannya,” jelas Ita Minarni didampingi jajarannya kepada awak media dalam kunjungannya di lokasi tersebut, Selasa (16/4/2024).

Disinggung soal kebersihan dan tangan-tangan jahil, Ita mengungkapkan akan berkoordinasi dengan instansi terkait agar hal-hal yang tidak diinginkan bisa dihindari.

“Melihat kondisi yang ada sekarang ini, yang namanya manusia dan orang banyak, tidak luput dari kesalahan yang ada dari tangan-tangan yang usil, tangan-tangan yang kurang bagus. Maka kita dari dinas harus melakukan antisipasi. Kalau proyeknya sudah selesai nanti dan sudah diresmikan, maka kita akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Bersel untuk masalah kebersihan dan sampahnya,” jelasnya

Ita menambahkan, nantinya akan memasang CCTV untuk menjaga keamanan sehingga dengan adanya CCTV, bisa dipantau keamanan dari tangan-tangan jahil.

“Kita menghimbau dan minta kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga Water Front City ini sebagai ikon kota Buntok yang menjadi kebanggaan masyarakat Barito Selatan,” pungkasnya penuh harap.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait