Momen Hari Jadi Banjarbaru, Walikota Aditya Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat yang Membutuhkan

Teks foto Wali Kota Banjarbaru serahkan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan.(ist)(kalselpos.com)

Banjarbaru, kalselpos.com – Dalam rangka Hari Jadi Ke-25 Kota Banjarbaru Tahun 2024 yang diperingati setiap tanggal 20 April, Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, membagikan Bantuan Sosial kepada Masyarakat yang membutuhkan, di 4 titik Kecamatan Banjarbaru Selatan, Rabu (17/04/2024).

Aditya menyampaikan, sebanyak 72 bantuan akan direalisasikan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota banjarbaru.

Bacaan Lainnya

“Bantuan ini pengajuan dari setiap kelurahan, jadi para lurah memverifikasi, mendata, nah kita bantu dalam rangka hari jadi, dan ini bukan hanya tahun ini, tahun kemarin juga kita ada keliling membantu masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Ia juga menambahkan, pemberian bantuan ini sekaligus juga untuk melihat kondisi masyarakat Kota Banjarbaru, terutama masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Tentunya dari sana juga kita akan mengevaluasi berkaitan kebutuhan, berkaitan dengan pembangunan, termasuk juga pelayanan di Kota Banjarbaru,” imbuhnya.

 

Masih kata Aditya, setelah melihat langsung kondisi masyarakat, ia mendapatkan masukan dari masyarakat agar dibangun embung.

“Jadi ada yang betakun (bertanya), daerah sini kan biasanya banjir, nah Alhamdulillah masukan pak RT tadi, agar dibangun embung di gunung kupang itu, Alhamdulillah terdampak di sini (Kemuning), jadi Alhamdulillah 2023 dan 2024 ini sudah tidak ada lagi banjir di sini, tinggal bagaimana kita merawat embung tersebut, agar pemanfaatannya ini sesuai dengan tujuannya, karena di siring sungai kemuning keterkaitan dengan kebersihan perawatan sungai,” tutupnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait