Pemko Banjarbaru Juara 1 iBangga Award, Wakili kalsel di Lomba tingkat nasional

Teks foto Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin .(ist)(kalselpos.com)

Banjarbaru ,kalselpos.com– Pemerintah Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan berhasil menjadi juara pertama Indeks Pembangunan Keluarga (iBangga) Award 2024 tingkat provinsi yang dilaksanakan BKKBN setempat.

 

Bacaan Lainnya

 

 

Keberhasilan itu membuat Pemkot Banjarbaru mewakili provinsi Kalsel mengikuti penilaian iBangga Award tahun 2024 bersaing dengan kota lainnya di Indonesia dan memasang target meraih juara tingkat nasional.

 

 

 

“Alhamdulillah, keberhasilan meraih nilai tertinggi ini membanggakan apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri sehingga kami bahagia,” ujar Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin .

 

 

 

IBangga Banjarbaru paling tinggi di antara kabupaten/kota di Banua dengan nilai 13,885, disusul juara 2 Kabupaten Hulu Sungai Tengah dengan nilai 10,655 serta Kabupaten Balangan dengan nilai 10,100 sebagai juara 3.

 

 

 

Penilaian dilakukan BKKBN terhadap 13 kabupaten/lota di Provinsi Kalsel yang telah melalui berbagai tahapan mulai dari penilaian tahap 1, tahap 2 yang mencakup verifikasi dokumen dan peninjauan lapangan serta penilaian tahap 3 yakni penetapan pemenang.

 

 

 

Menurut Aditya, keberhasilan dalam meraih penilaian tertinggi iBangga Award 2024 berkat solidnya kerja sama seluruh SKPD lingkup Pemkot Banjarbaru yang saling mendukung berbagai program pemerintah.

 

 

 

Aditya berharap, pencapaian tingkat provinsi itu mampu ditingkatkan hingga ke nasional dengan meraih yang terbaik sehingga meminta dukungan seluruh masyarakat Kota Banjarbaru agar dapat terwujud.

 

 

 

“Penghargaan bentuk apresiasi bagi daerah yang telah melaksanakan program pembangunan keluarga dengan baik dan Banjarbaru sudah membuktikan dengan menjadi juara sehingga target ke depan meraih juara nasional. Tolong doanya semoga berhasil,” kata Aditya.

 

 

 

Diketahui, iBangga Award adalah ajang pengukuran kualitas keluarga ditunjukan melalui ketentraman, kemandirian dan kebahagiaan keluarga sekaligus menggambarkan peran dan fungsi keluarga di sebuah wilayah.

 

 

 

Faktanya, hal tersebut juga menjadi salah satu indikator penting yang digunakan BKKBN dalam mengukur keberhasilan Pemerintah Kota Banjarbaru dalam upaya program pembangunan keluarga yang baik.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

 

 

Pos terkait