Kejari Tapin musnahkan Ratusan Botol Miras

Teks foto []istimewa LEMPAR BOTOL MIRAS - Kajari Tapin, Adi Fakhrudin melempar botol minuman keras pada alat berat mini, saat pemusnahan barang bukti, Selasa (2/4/2024) siang, di Rantau.(kalselpos.com)

Rantau, kalselpos.com – Memasuki akhir bulan Ramadan ini, Kejaksaan Negeri Tapin musnahkan ratusan botol minuman keras berbagai merk.

Pemusnahan minuman keras dilakukan dengan menggunakan alat berat mini bertempat halaman Kantor Kejaksaan Negeri Tapin, Selasa (2/4/2024) siang, di Rantau.

Bacaan Lainnya

Ratusan botol minuman keras yang dimusnahkan berasal dari tindak perkara ringan dan sudah memiliki kekuatan hukum tetap atau inkracht.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tapin, Adi Fakhrudin menjelaskan, pemushanan barang bukti untuk perkara tindak pidana ringan sebanyak 174 botol minuman keras dari berbagai merk.

Kejaksaan selaku penuntut umum juga bertindak sebagai eksekutur untuk memusnahkan barang bukti, kalau sudah memiliki kekuatan hukum tetap.

“Jadi kalau kasus tindak pidana sudah memiliki kekuatan hukum tetap, pihaknya sesegera mungkin untuk dimusnahkan, jangan sampai terjadi penumpukan barang, “ katanya.

Ditambahkan Adi, barang bukti yang dimusnahkan ini, hasil dari satu perkara tindak pidana ringan yang terjadi pada bulan April 2024, yang pelakukanya hanya dikenakan denda atau kurungan sesuai yang perbuatnya.

Dia berharap, upaya pemusnahan miras tersebut menjadi efek jera bagi si pelaku tindak pidana untuk tidak melakukan perbuatannya dan meminimalisir peredaran minuman keras di Kabupaten Tapin.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait