Bupati Abdul Hadi Turut Hadiri Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Intan Tahun 2024

Bupati H Abdul Hadi hadiri Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Intan Tahun 2024, Selasa (2/4/2024) di Aula Pesat Gatra Polres Balangan. (kurnadi)(kalselpos.com)

Paringin, kalselpos.com – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Balangan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Ketupat Intan Tahun 2024, Selasa (2/4/2024) di Aula Pesat Gatra Polres Balangan.

Rakor dihadiri oleh Bupati Balangan, H Abdul Hadi, Dandim 1001/AMT-BLG, Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Balangan, Fajar Gurindro, Ketua Pengadilan Negeri Paringin, Ranto Sabungan, perwakilan Satpol-PP dan instansi terkait lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam rakor ini, Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin melaporkan kegiatan yang telah dijalani Polres Balangan selama beberapa bulan terakhir, salah satunya, pengamanan dan monitoring kegiatan ibadah perayaan Hari Raya Paskah.

Selain itu, Polres Balangan juga terus memantau Indeks Perkembangan Harga (IPH) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445H.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan apabila terjadi hal yang tidak diinginkan atau bahkan bencana yang terjadi saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. “Bisa dilaporkan langsung ke Polres Balangan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Balangan, H Abdul Hadi menyampaikan untuk IPH di Kabupaten Balangan berada di kondisi normal, jika dibandingkan dengan IPH menjelang lebaran pada tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, IPH kita di Kabupaten Balangan dari bulan Maret kemudian ke April dalam kondisi normal,” katanya.

Bupati menjelaskan, terdapat 3 komponen penyumbang IPH di Kabupaten Balangan, yaitu cabe rawit, minyak goreng dan telur, sedangkan yang lain dalam kondisi normal.

Ia juga menyampaikan untuk tingkat inflasi daerah yang ada di Kabupaten Balangan berada di kondisi hijau.

Bupati Abdul Hadi juga meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan untuk bekerjasama dengan Polres Balangan agar bersiaga menjelang lebaran jika ada bencana yang terjadi.“Jadi kalau ada bencana misalnya banjir, langsung siap,” ujarnya.

Selain itu, instansi terkait juga dapat bekerjasama dengan Polres Balangan untuk menjaga keamanan dan ketertiban hingga Hari Raya Idul Fitri.

“Mudah-mudahan terjaga keamanan dan ketertibannya, agar masyarakat Balangan dapat menjalankan peringatan Hari Raya Idul Fitri dengan khidmat dan dengan tenang,” pungkasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait