Wabup Banjar :Safari Ramadan, Pererat Hubungan Harmonis Antar Pemerintah, Ulama Dan Masyarakat

 Teks foto Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi menyampaikan sambutan disela safari ramadan di Desa Gudang Tengah.(ist) (kalselpos.com)

Martapura, kalselpos.com– Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi mengucapkan terima kasih kepada Camat Sungai Tabuk beserta jajaran, pambakal dan seluruh warga Desa Gudang Tengah atas sambutan dan persiapan dalam kegiatan safari Ramadan hari ini.

Beliau juga bersyukur dapat kembali bersilaturahmi dan berharap kegiatan yang dilaksanakan dapat menjadi sarana mempererat hubungan harmonis antar pemerintah daerah, ulama, tokoh beserta seluruh lapisan masyarakat guna mewujudkan Kabupaten Banjar Maju, Mandiri dan Agamis.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikannya saat kegiatan safari Ramadan hari ke-19, di Masjid Al Maghfiroh, Desa Gudang Tengah Kecamatan Sungai Tabuk, Sabtu (30/03/2024) lalu.

Habib Idrus Al Habsyi di kesempatan yang sama juga menyerahkan bantuan hibah bidang keagamaan kepada Yayasan Pendidikan Al Irsyad Sungai Tandipah, Kecamatan Sungai Tabuk sebesar Rp 90 juta. Selanjutnya bantuan keuangan bersifat khusus kepada desa dalam rangka pembangunan dan perbaikan sarana prasarana Masjid Al Maghfiroh sebesar Rp 50 juta. Bantuan sosial paket sembako kepada warga lanjut usia serta penyerahan bantuan oleh Ketua 1 TP PKK Kabupaten Banjar Hj Fatmawati  kepada penerima manfaat.

Sementara itu dalam tausiahnya Habib Ahmad Al Habsyi mengajak masyarakat yang hadir untuk memuliakan bulan suci Ramadan. Minimal menurutnya adalah menjunjung tinggi segala perintahnya dan menghindari segala larangannya.

“Para ulama salaf dulu kalau mendekati bulan Ramadan akan memperbanyak segala ibadah dan ketaatannya. Ini mereka lakukan tidak lain untuk memuliakan bulan suci Ramadan, dimana dalam bulan tersebut terdapat ampunan dan kebebasan dari siksa neraka,” jelasnya.

Selain itu beliau juga menjelaskan tentang malam Lailatul Qadar, dimana bagi umat yang beribadah, pahalanya sama dengan mengerjakan ibadah selama seribu bulan.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait