Perbaikan Infrastruktur, hingga Permasalahan Gulma Disampaikan saat Musrenbang di Kecamatan Paminggir 

Teks foto:  Asisten II Setda HSU Khairussalim memberikan sambutan di Musrenbang di Kecamatan Paminggir. (diskominfosandi)(kalselpos.com)

Amuntai, Kalselpos.com – Kecamatan Paminggir menjadi lokasi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan bersama tiga kecamatan lainnya.

 

Bacaan Lainnya

Tiga kecamatan tersebut, Kecamatan Paminggir, Danau Panggang, dan Babirik terkait Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025, Kamis (20/03/2024) lalu.

 

Musrenbang tersebut dihadiri perwakilan Pejabat Bupati HSU, Asisten II Bidang Kesra Khairussalim di gedung Serbaguna Kecamatan Paminggir.

 

Saat pembukaan, Pj Bupati HSU, melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Khairussalim mengatakan, forum Musrenbang kecamatan, merupakan forum musyawarah yang sangat penting dalam rangka tersusunnya rencana pembangunan daerah di kecamatan yang terpadu dengan perencanaan kabupaten dalam bentuk rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) pada tahun 2025 yang akan datang.

 

Ia menambahkan, pelaksanaan Musrenbang kecamatan RKPD tahun 2025 dapat memberikan hasil berupa program program prioritas pembangunan daerah.

 

“Priorita benar-benar menjadi isu prioritas daerah, bukan program dan kegiatan yang hanya sekedar bersifat keinginan,” katanya.

 

Pj Bupati berharap, Mussrenbang agar benar-benar memprioritaskan program yang bersentuhan langsung tentang persoalan yang saat ini kita hadapi di Kabupaten HSU.

 

“Jadi perlu kita tegaskan, agar setiap program yang kita rencanakan benar-benar dapat berjalan efektif dan efisien serta dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan usulan oleh ketiga kecamatan, Kecamatan Paminggir di usul perbaikan jalan titian dan juga jembatan antara Desa Pal Batu dengan Desa Sapala.

 

Kecamatan Babirik mengusulkan pemusnahan susupan gunung (Gulma) yang saat ini, masih jadi trending topik di setiap tahunnya, karena mengganggu aktivitas masyarakat di sungai.

 

Kecamatan Danau panggang mengusulkan perbaikan sarana prasarana infrastruktur, berupa jalan titian di Desa Rintisan yang saat ini mengalami kerusakan lumayan parah.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait