Pj Bupati Zakly Asswan Hadiri kegiatan Pesantren Ramadan Terpadu SMA Sederajat se HSU

Teks foto:  Pj Bupati HSU Zakly Asswan simbolis mengalungkan tanda peserta ke pelajar yang mengikuti Pesantren Ramadan Terpadu 1445 H. (prokopim)(kalselpos.com)

Amuntai, Kalselpos.com – Bulan suci Ramadan 1445 Hijriah diisi dengan kegiatan Pesantren Ramadan yang diikuti oleh ratusan pelajar dari SMA/Sederajat di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Kegiatan yang digelar sejak tanggal 18 sampai 21 Maret 2024 tersebut dilaksanakan di Masjid Sabilal Muttaqin, Sungai Malang,Kecamatan Amuntai Tengah.

Bacaan Lainnya

 

Pj Bupati HSU Zakly Asswan turut hadir membuka kegiatan Pesantren Ramadan Terpadu 1445 yang dilaksanakan oleh MKKS SMA/SMK/Diksus dengan PD IPARI se-HSU yang diikuti terdiri dari 112 santri terbagi dari 57 santri dan 55 santriwati.

 

“Kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengetahuan kita tentang ilmu agama (tafaqquh fiddin), serta dalam rangka mewujudkan mutu dan kualitas puasa Ramadan agar menjadi lebih baik, sehingga dapat meraih keberkahan, rahmat dan ampunan Allah SWT di bulan yang mulia ini,” katanya saat membuka.

 

Meski penyelenggaraan Pesantren Ramadan terbilang sangat singkat, tetapi dengan bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan tersebut, santri akan mendapatkan berbagai manfaat dan hasil yang bermanfaat untuk mendorong peningkatan kecerdasan, wawasan, pengalaman dan kesalehan diri, sebagai bekal dalam menjalani dan menghadapi kehidupan yang penuh tantangan.

 

“Kami berpesan kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh, sehingga waktu dan kesempatan yang kita miliki benar-benar menjadi bermanfaat karena kita mendapatkan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang tentunya sangat berguna,” pesan Zakly.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait