Komisi IV Minta Disdik Larang Sekolah Laksanakan Perpisahan di Hotel

Teks foto : Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel, Firman Yusi .(ist)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com -Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel, Firman Yusi berharap agar dinas pendidikan Provinsi Kalsel tidak memberikan izin tanpa kecuali kepada setiap sekolah dibawah naungannya baik SMA, SMK sederajat untuk tidak menyelenggarakan perpisahan peserta didik di hotel.

Hal itu karena dinilai tidak efektif , efisien dan cenderung memberatkan orang tua atau wali murid karena dipastikan memerlukan biaya besar, sementara jika mau melanjutkan ke perguruan tinggi baik PTN maupun PTS tentu diperlukan budget cukup besar.

Bacaan Lainnya

“Kami ingin bisa dilaksanakan di sekolah saja dan jangan berlindung di komite sekolah disinilah sinergitas itu diperlukan agar tidak memberatkan wali murid, ” Katanya kepada Kalselpos com Selasa (19/3).

Ia menambahkan seperti agenda tahunan pelaksanaan tentu akan di komandoi komite sekolah sementara pihak sekolah harus bisa menempatkan posisi dengan benar jangan sampai perpisahan tahun ini dan seterusnya justru dimanfaatkan oleh sejumlah oknum baik secara pribadi maupun kelompok tertentu mencari keuntungan finansial.

“Perlu kami ingatkan keberadaan komite dalam juknisnya berdasarkan kemendikbud harus ada berorientasi kepada edukasi dan mencerdaskan generasi penerus. Ya ingat perpisahan itu jangan berkedok komite sekolah selain itu transparansi penggunaan keuangan harus di sampaikan jangan sebaliknya di tutup tutupi, ” ujarnya.

Lanjut politisi PKS ini mengingatkan dengan tegas agar memberikan surat edaran kesemua sekolah dan disertai ancaman sanksi tegas jika ada yang melanggar.

“Yang jelas masih banyak urgensi lainnya tanpa harus melaksanakan perpisahan di tempat mewah maupun hotel berbintang, ” tukasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait