Sempat terjadi genangan, PUPR segera tangani kawasan Bandarmasih Tempo Doeloe

Teks foto : Kabid Jalan dan Jembatan PUPR Banjarmasin, Syafiq Huwaida langsung turun kelapangan untuk mencek kawasan Bandarmasih Tempo Doeloe. (kalselpos.com)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Hujan lebat di Banjarmasin yang terjadi beberapa hari belakangan ini, sempat membuat genangan air di kawasan pertokoan Bandarmasih Tempo Doeloe.

 

Bacaan Lainnya

Terjadinya genangan itu sempat viral beredar di media sosial dalam sebuah video singkat yang memperlihatkan pertokoan di kawasan Bandarmasih Tempo Doeloe terendam.

 

Padahal, kawasan Bandarmasih Tempo Doeloe terendam itu baru saja direvitalisasi oleh pemerintah setempat.

 

Kabid Jalan dan Jembatan PUPR Banjarmasin, Syafiq Huwaida mengungkapkan, pihaknya langsung turun kelapangan untuk mencek kawasan terdampak genangan saat hujan lebat terjadi kemarin.

 

“Adanya genangan terjadi itu lantaran berbarengan antara hujan dengan durasi lama, dengan kondisi air sungai Martapura sedang pasang,” ujar Syafiq Huwaida, Senin (18/03/24).

 

Tak hanya itu, Syafiq Huwaida juga menjelaskan bahwa tumpukan sampah di ujung saluran pembuangan, hingga mengakibatkan air lamban mengalir.

 

“Kami harapkan juga kepada masyarakat agar tidak membuang sampah kesungai, sehingga menjadi saluran pembuangan tersumbat,” katanya.

 

Ia juga minta kepada pihak kontraktor rutin melakukan pemeliharaan, pasalnya revitalisasi kawasan Bandarmasih Tempo Doeloe masih masa pemeliharaan hingga bulan juni mendatang.

 

“Kami mintakan pihak kontraktor rutin melakukan pemeliharaan. Apa bila ada kerusakan atau apapun kita minta perbaikkan,” tandasnya.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait