Polsek Amuntai Utara Sosialisasikan tentang Bahaya Narkotika dan Bullying di Sekolah

Teks foto: Polsek Amuntai Utara melakukan pemasangan spanduk dan sosialisasi bahaya Narkotika dan Bullying di SMP 1 Amuntai Utara. (Polsek)

Amuntai, kalselpos.com – Sosialisasi bahaya narkoba dan Bullying disampaikan Polsek Amuntai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bagi pelajar tingkat Sekolah tingkat Menengah Pertama (SMP).

Dipimpin Kapolsek Amuntai Utara Ipda Fannan dan anggotanya, para pelajar di SMP Negeri 1 Amuntai Utara tersebut mendapatkan materi tentang narkoba dan jenisnya, kemudian ada lagi ciri-ciri pengguna narkoba dan pengobatannya, siswa diberikan materi pula cara menghindari narkoba dan penggunaan narkoba untuk hal medis.

Bacaan Lainnya

“Kami juga memberikan materi terka, bullying, jenis bullying dan cara menghindari bullying,” terangnya saat dikonfirmasi melalui Whatsapp, Kamis (14/03).

Sosialisasi yang dilaksanakan pagi hari tadi, dibarengi dengan penyerahan spanduk Anti Narkoba oleh Kapolsek Amuntai Utara, Ipda Fannan ke pihak sekolah.

Fannan menjelaskan, pencegahan sejak dini dan upaya pemberantasan perkembangan narkotika sangat penting dilakukan. Semua lapisan masyarakat, termasuk pihak sekolah, hingga siswa juga turut berperan aktif dalam upaya memberantas narkotika dengan melaporkan dan menolak adanya narkotika.

Para Siswa (i) juga lebih memahami bahaya bullying dan mencegah terjadinya bullying di sekolahan, yang sedang marak terjadi.

“Dengan sosialisasi seperti ini, akan tersampaikan bahaya narkotika, serta tidak bahaya dampak dari bullying. Bullying harus dicegah dan dihilangkan dari sekolah -sekolah,” jelasnya.

Capaian akhir, program Polsek Amuntai Utara tersebut akan menjalin hubungan baik antara Polri dan pihak sekolah, yang akan meningkatkan kepercayaan masyarakat/trust building terhadap Polri, terkhusus Polsek Amuntai Utara.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait