Ketua DPRD Kalsel Borong Wadai Banjar di Pasar Kuliner Ramadhan

Teks Foto : Ketua DPRD provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Supian HK didampingi Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor beserta sejumlah pejabat dan Forkopimda.(sidik)

Banjarmasin, kalselpos.com– Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Supian HK memborong kue (wadai) khas Banjar seperti Bingka, hamparan tatak sampai kue lam di pasar kuliner Ramadhan 1445 H yang berlangsung di Halaman gedung Sultan Suriansyah (Susu) Kayu Tangi.

Disampaikan Supian HK, hak ini dilakukannya sebagai bentuk dukungan penuh terhadap bazar rakyat yang di gagas Pemerintah Provinsi Kalsel tersebut.

Bacaan Lainnya

“Ya alhamdulillah kita bisa berbagi rezeki selain wadai tadi kita beli kain sasirangan, hasil kreasi pelaku UMKM Kalsel, ” Kata Supian Hk kepada Kalselpos. com Selasa (12/3) kemarin.

Ia menambahkan, pasar wadai Ramadhan ini sebagai bentuk obat kerinduan bagi masyarakat yang cinta dengan aneka kue atau makanan kudapan khas banjar terlebih wadai khas didatangkan oleh para UMKM dan masyarakat umum ini sebagai bentuk pelestarian sekaligus gelaran ini dapat meningkatkan perputaran ekonomi.

“Kita semua harus bisa mensupport mereka apalagi pasar wadai Ramadhan ini hanya ada satu tahun sekali, “tambahnya.

Lanjut politisi Golkar ini, sebanyak 143 stand UMKM disediakan bagi para pedagang kuliner agar bisa menyemarakan suasana pasar Ramadhan tahun ini.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait