Ketua BEM STIA Amuntai Ikut Andil, Pantau Harga Beras

Teks foto:  BEM STIA Amuntai mengunjungi toko beras di Amuntai untuk mengecek harga dan ketersediaan stok beras.

Amuntai, Kalselpos.com – Melihat sevara langsung kondisi harga dan ketersediaan harga beras di Amuntai. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi

(STIA) Amuntai ikut andil turun ke lapangan untuk memantau secara langsung.

Bacaan Lainnya

 

Secara umum harga beras stabil dan mengalami penurunan dibandingkan beberapa bulan lalu.

 

Ketua BEM STIA Amuntai, Renaldi, melakukan pengecekan le sejumlah toko beras yang berada di Amuntai, dengan berkeliling dan memantau harga beras di berbagai pedagang, melihat perkembangan harga beras dari waktu ke waktu.

 

Menurut mahasiswa semester 6, jurusan Administrasi Publik ini, harga di pasaran secara umum relatif stabil, meski ada beberapa jenis harga beras yang mahal, seperti beras banjar jenis Siam yang lebih mahal Rp5000, sedangkan beras lain normal.

 

“Ketersediaan beras, Alhamdulillah di agennya parak pasar sejumput stoknya cukup,bahkan bisa sampai selesai Hari Raya Idulfitri,” katanya.

 

Kegiatan pemantauan, guna melihat ketersediaan beras menyongsong bulan suci Ramadan, sehingga mengambil sampel toko beras yang dikunjungi.

 

Menurut Renaldi, kondisi ini merupakan kabar baik bagi masyarakat, karena dapat meringankan beban ekonomi mereka. Ia juga mengapresiasi upaya pemerintah dalam mengendalikan harga beras agar tetap terjangkau oleh masyarakat.

 

“Hari ini ada dua tempat yang kami kunjungi yaitu toko beras Haris dan toko beras Samita al zahra,” ungkap Renaldi.

 

Selain itu, Yanuar AD Perwakilan dari Himpunan Mahasiswa STIA Amuntai berharap, harga beras yang stabil ini bisa berdampak positif bagi stabilitas ekonomi di Amuntai, serta mendorong kegiatan ekonomi masyarakat setempat.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait