Festival Putra Putri Parekrap diharapkan jadi promosi Pariwisata Kotabaru

Teks: Grand Final Pemilihan Putra Putri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga bertempat di Taman Wisata Siring Laut, Jumat (1/3/2024) malam.

Kotabaru, kalselpos.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru Drs. H. Said Akhmad Assegaf, MM menghadiri Grand Final Pemilihan Putra Putri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga bertempat di Taman Wisata Siring Laut, Jumat (1/3/2024) malam.

 

Bacaan Lainnya

Selain Sekretaris Daerah acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Sonny Tua Halomoan, ST.,M.E, Forkopimda, Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), Camat, Putra dan Putri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif perwakilan dari 13 Kabupaten/Kota dan tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah H. Said Akhmad mengatakan, sangat mengapresiasi serta memberikan penghargaan yang tinggi kepada segenap panitia, pengisi acara dan seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Festival Putra Putri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) tahun 2024.

 

“Festival ini merupakan momentum yang baik dalam mempromosikan pariwisata dimana Kabupaten Kotabaru sedang giat-giatnya menata dan mengembangkan sektor pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan dalam meningkatkan perekonomian dan pembangunan daerah dan juga

kegiatan ini cerminan keterlibatan aktif anak-anak muda dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” katanya lagi.

 

“Atas nama Pemerintah Daerah menyambut gembira diselenggarakannya kegiatan Grand Final Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kreatif (Parekraf) Kabupaten Kotabaru, yang mana kegiatan semacam ini dapat memberi ruang bagi anak-anak muda atau generasi milenial yang memiliki potensi bakat, kreativitas serta kompetensi untuk bersama-sama membangun kepariwisataan atas dasar nilai-nilai budaya dan kearifan lokal,” ungkap Sekda.

 

“Saya juga berharap dengan dilaksanakannya Festival Putra Putri Parekraf tahun 2024 yang dikemas secara apik, menarik dan aktraktif dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kotabaru,” terangnya.

 

“Semoga Festival Putra Putri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini mampu membangkitkan dan menggairahkan pariwisata di Kabupaten Kotabaru dan Kotabaru semakin dikenal secara luas baik di dalam negeri maupun di mancanegara” demikian tambahnya.

 

Sekda juga menambahkan bahwa, Pemerintah Kabupaten Kotabaru terus berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan salah satunya meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi dari sektor pariwisata.

 

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Sonny Tua Halomoan juga menyampaikan, bahwa Festival Putra Putri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif merupakan event yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga sebagai wujud usaha menggalakkan pariwisata serta menggaungkan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Kotabaru.

 

“Dari kegiatan ini diharapkan nantinya dapat menjaring insan muda yang berkapabilitas sebagai ujung tombak pariwisata dalam hal promosi maupun pencetus ide kreatif,” ujar Om Sonny sapan dekat Kadis Disparpora ini.

 

“Namun sesungguhnya tugas mempromosikan Kabupaten Kotabaru bukan hanya pada 6 pasang putri putri pariwisata ekonomi kreatif yang terpilih diajang ini, tapi ini adalah tugas kita semua sebagai warga Kotabaru untuk mendukung Kabupaten Kotabaru menjadi tempat yang layak untuk unggulan di sektor pariwisata,” terangnya.

 

Untuk sekedar diketahui bersama bahwa acara Grand Final Pemilihan Putra Putri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini dilangsungkan selama tiga malam dimulai dari tanggal 1 sampai 3 Marer 2024 yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotabaru.

 

Adapun acara malam kedua nanti akan ada parade putra putri Parekraf se-Kalimantan Selatan bersama Runner up 3 Putri Indonesia 2023 dan penyanyi pendatang baru Mitty Zasia.

 

Pada penutupan Minggu malam nanti akan dihadirkan Band Republik dari Ibu Kota Jakarta.

 

Pemilihan putra putri Parekraf 2024 dilaksanakan mulai tanggal 25 Februari 2024 dan diikuti sebanyak 62 peserta dari beberapa Sekolah Menengah Atas, Perguruan Tinggi dan juga umum di wilayah Kabupaten Kotabaru. Adapun tahap dari kegiatan sendiri diawali dari pendaftaran dan audisi, karantina hingga Grand Final yang dilaksanakan oleh Ikatan Duta Wisata dan Budaya Saijaan Kabupaten Kotabaru.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait