Kecamatan Lahei Laksanakan Musrenbang RKPD 2025

Teks foto: Foto bersama di sela Musrenbang RKPD 2025 Kecamatan Lahei, Kabupateb Barito Utara di Gedung Serbaguna Lambang Batuah Lahei, Selasa (27/02/2024). (Istimewa)

Barito Utara, kalselpos.com – Kecamatan Lahei, Kabupateb Barito Utara (Barut) laksanakan Musrenbang RKPD 2025 di Gedung Serbaguna Lambang Batuah Lahei, Selasa (27/02/2024).

Kegiatan Kecamatan Lahei tahun 2025 yang tertuang di dalam Daftar Usulan Prioritas Kecamatan Lahei 2025 antara lain adalah pembangunan dan atau perbaikan gedung, perumahan, tempat ibadah, dan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan, perbaikan pada bidang telekomunikasi dan informasi, peningkatan tenaga dan fasilitas pendidikan dan kesehatan, pertanian, perikanan, fasilitas dan tenaga untuk penanggulangan bencana serta prioritas lainnya.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Sekretaris Camat Lahei Harmondi, S.Pi dalam paparan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (Musrenbang RKPD) 2025 tahun 2024.

Pemkab Barut yang diwakili oleh Asisten II Sekda Gazali Montallatua membuka dengan resmi kegiatan sekaligus membacakan sambutan Pj. Bupati Barut, bahwa dokumen RKPD yang disusun bertujuan untuk mengatasi berbagai permasalahan aktual pembangunan, mengakomodir berbagai kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

“Mengingat pentingnya Musrenbang ini diharapkan menjadi media interaktif bagi segenap pemangku kepentingan di kecamatan dan seluruh peserta untuk bisa menetapkan program dan kegiatan prioritas kecamatan guna mendukung implementasi program atau kegiatan tahun anggaran 2025 yang akan datang,” jelas Gazali.

Gazali juga menyampaikan tiga hal penting antara lain, pertama terkait penanganan kesehatan pada anak terutama program penurunan stunting.

Kedua, tentang menghadapi situasi inflasi yang berdampak pada kenaikan harga bahan pokok, diimbau kepada para camat, kepala desa dan tim penggerak PKK Kecamatan dan Desa untuk menyosialisasikan inovasi dan upaya untuk memanfaatkan lahan pekarangan di rumah dan kantor untuk menanam tanaman yang diperlukan sebagai bahan pokok untuk membantu menekan lajunya inflasi.

Ketiga, diharapkan para Kades dan BPD mendorong Bumdes yang ada agar memanfaatkan potensi yang dimiliki sehingga dari desa mampu menghasilkan produk-produk unggulan dengan memanfaatkan potensi di desa masing-masing.

Kegiatan dirangkai dengan pemberian Vitamin A gratis kepada anak balita, pelayanann kesehatan pada posko layanan kesehatan oleh UPT Puskesmas Lahei II dan pelayanan KB gratis untuk keluarga beresiko stunting.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait