PKK HSS Gelar Lomba Memasak Tingkat Kabupaten

Teks foto :  MELIHAT- Pj Bupati Hermansyah didampingi Pj Ketua PKK Kabupaten HSS Rusnawati Hermansyah melihat hasil lomba memasak.(Sofan)

Kandangan, Kalselpos.com– Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengelar lomba memasak menu serba ikan, menu beragam gizi seimbang dan aman, dan menu dahsyat tingkat kabupaten, Senin (26/2/2024) di Pendopo Bupati.

 

Bacaan Lainnya

Lomba memasak tersebut di buka Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah yang diikuti Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan kader-Kader PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

 

Pj Ketua PKK Kabupaten HSS Rusnawati Hermansyah mengatakan, lomba digelar untuk merealisasi program-program PKK.

 

Dijelaskannya, lomba memasak serba ikan untuk menu keluarga, balita, dan kudapan berbahan lokal.

Sementara lomba beragam gizi seimbang dan aman berbahan lokal, dan lomba menu dahsyat untuk balita, calon pengantin, ibu hamil dan menyusui yang berbahan lokal.

 

“Kegiatan lomba digelar berdasarkan program kerja PKK yang bekerja sama dengan OPD terkait,” ujar Pj Ketua TP PKK Kabupaten HSS Rusnawati Hermansyah.

 

Sementara itu, Pj Bupati HSS Hermansyah berharap kegiatan lomba menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi dan kekompakan antar kader-kader PKK.

 

Selain itu, Hermansyah berharap kegiatan lomba tidak sekedar rutinas, namun hasilnya bisa dilanjutkan oleh kader-kader untuk ditetapkan kepada masyarakat, sehingga gemar makan ikan yang dapat menurunkan angka stunting.

 

“Semoga lomba ini dapat memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat, dan memberikan nilai tambah keluarga. Mari kita jadikan lomba ini sebagai momen meningkatkan dan kebersamaan menjawab tantangan kedepannya,” ujar Pj Bupati Hermansyah.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait