Pj Bupati HSS Hermansyah dan Serahkan Dana Hibah dan Bansos

Teks foto : MENYERAHKAN - Pj Bupati HSS Hermasnyah menyerahkan dana hibah bansos bagi Panti Asuhan dan Lembaga sosial.(Sofan)

Kandangan,kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menyalurkan dana hibah bantuan sosial (bansos) bagi Panti Asuhan dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), Senin (26/2/2023).

Bantuan sosial diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah dan Ketua DPRD Kabupaten HSS Akhmad Fahmi didampingi Sekda Muhammad Noor dan Pj Ketua TP PKK kabupaten HSS Rusnawati Hermansyah.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS Nordiansyah mengatakan, dana hibah bansos 2024 diberikan kepada 17 lembaga dengan anggaran sebesar Rp. 3.839.800.000 yang mengalami peningkat dari tahun sebelumnya.

“Dana hibah bansos diberikan untuk anak yatim piatu dari keluarganya kurang mampu yang tinggal di Panti Asuhan dan LKSA,” ujar Nordiansyah.

Sementara itu, Pj Bupati HSS Hermansyah mengatakan dana hibah bansos diberikan sebagai bukti komitmen Pemkab HSS untuk selalu melakukan intervensi terhadap berbagai masalah sosial.

Menurut Hermansyah, bantuan sosial tahun ini mengalami kenaikan, karena dipengaruhi dengan ada APBD yang sebelumnya hanya Rp1,4 menjadi Rp1,9 milyar, sehingga lebih leluasa meningkatkan kesehatan sosial.

Hermansyah mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kabupaten HSS yang selalu bersinergi dalam semua program sosial bagi masyarakat.

“Semoga APBD Kabupaten HSS terus meningkat, sehingga bantuan yang diberikan dalam mensejahterakan masyarakat terus meningkat,” ujar Pj Bupati Hermansyah.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait