Pj Bupati Hermansyah Membuka Pelatkab Atlet Popda HSS

Teks foto : MENYALAMI- Pj Bupati HSS Hermansyah menyalami para atlet pelatkab Popda.(Sofan)

Kandangan, kalselpos.com – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengelar pembukaan Pemusatan Latihan Kabupaten (Pelatkab) atlet Pelan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024, di Gedung Serbaguna Disporabudpar setempat.

Pelatkab dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah yang dihadiri, Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor, Ketua KONI Kabupaten HSS Rahmat Hidayat.

Bacaan Lainnya

Kepala Disporabudpar Kabupaten HSS Heri Utomo mengatakan, pelatkab digelar untuk pengembangan dan mempersiapkan para atlet yang akan mengikuti Popda Kalsel 2024 yang akan digelar Mei mendatang.

Ia berharap Pelatkab dapat membina atlet potensial dalam mengikuti Popda Kalsel, yang sasarnya para pelajar tingkat SMA dan SMP sederajat sebanyak 151 atlet dari depan cabang olahraga (cabor), yakni poli indoor, basket, bulutangkis, takraw, sepak bola, pencak silat, tinju dan tenis lapangan.

“Selama Pelatkab akan dilakukan tes dan perkembangan fisik selama dua bulan ke depan,” ujar Heri.

Sementara itu, Pj Bupati HSS Hermansyah mengatakan Pelatkab dilakukan untuk persiapan Popda Kalsel 2024 yang akan digelar Mei mendatang di Kabupaten HSS sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan.

Dikatakannya, atlet yang mengikuti Polda ini akan diseleksi dan selanjutnya akan diikutkan dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Medan dan Aceh.

Hermansyah berharap, para atlet Polda Kabupaten HSS bisa membawa nama baik Bumi Rakat Mufakat, yang juga membawa nama baik Kalsel.

“Sebagai tuan rumah diharapkan kita sukses penyelenggaraan Popda dan sukses hasil yang gemilang,” harap Pj Bupati Hermansyah.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait