Ketua TP-PKK dan Sekda Kotabaru monitoring kegiatan Posyandu di Desa Mekarpura

Teks : Monitoring pelaksanaan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang bertempat di Desa Mekarpura Kecamatan Pulau Laut Tengah, Selasa (20/2).

KOTABARU, kalselpos.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang bertempat di Desa Mekarpura Kecamatan Pulau Laut Tengah, Selasa (20/2/2024).

Tujuan monitoring ini untuk dapat memastikan agar program Posyandu disetiap desa dapat terus berjalan dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat

Bacaan Lainnya

Selain monitoring kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian bantuan sosial dari Pemerintah Daerah berupa paket sembako kepada 10 orang warga yang kurang mampu serta bantuan 1 unit pembangunan rumah baru penanganan stunting, dan 10 unit rehab rumah, susu, telor, biskuit dan alat permainan edukatif untuk 2 balita yang berisiko stunting serta bantuan susu untuk ibu hamil.

Bantuan tersebut diberikan dari Dinas Sosial, Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertanahan, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dan Dinas Kesehatan.

Dalam kesempatan itu Ketua TP-PKK Kabupaten Hj. Fatma Idiana mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah ini adalah bantuan untuk masyarakat yang sangat memerlukan dan sudah terdata dari pihak kecamatan maupun desa.

“Saya sangat mengapresiasi langkah langkah yang dilakukan oleh pihak kecamatan maupun desa، dengan memberikan informasi kepada Pemerintah maka semua warga kita yang ada di terus terayomi dalam hal membantu kehidupan yang layak,” ujar Ketua TP-PKK ini.

“Semoga kedepannya kita semua dari pihak kecamatan maupun stakeholder lebih memperhatikan saudara saudara kita yang ada di desa desa dalam memberikan bantuan,” harapnya.

“Dengan adanya bantuan melalui kegiatan monitoring ini lebih bisa melihat keadaan dilapangan dan sesuai peruntukannya kepada masyarakat yang memang membutuhkan,” tandasnya.

Tampak hadir di kegiatan ini
Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H Said Akhmad Assegaf, MM yang juga sebagai Wakil Ketua I TPPS, Kepala SKPD, Camat dan Kepala Desa serta masyarakat Pulau Laut Tengah.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait