Edukasi Polisi Sahabat Anak di TK/PAUD Sunflower Sungai Malang

Teks foto: Anak-anak TK/PAUD Sunflower Sungai Malang mengunjungi Mapolres HSU. (istimewa)

Amuntai, kalselpos.com – anak-anak TK/PAUD Sunflower di Kelurahan Sungai Malang, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melakukan kunjungan ke Polres HSU.

Momentum tersebut merupakan kegiatan edukasi Polisi sahabat anak yang dilaksanakan Polres HSU bersama dengan TK/PAUD di HSU.

Bacaan Lainnya

Program berjalan dari Satuan Binmas (Satbinmas) Polres HSU tersebut, guna memberikan pemahaman atau pembelajaran kepada anak-anak usia dini, tentang peraturan lalu lintas dan rambu-rambu lalu lintas, Selasa (20/2).

Sejumlah kegiatan edukatif seperti bermain dan bernyanyi edukasi dilakukan, sehingga memberikan suasana lebih menyenangkan dan ceria dalam pembelajaran, bahkan anak-anak dikenalkan profesi polisi.

Kasat Binmas Iptu Syaifullah, beserta tim pelaksana lainnya, seperti KBO Binmas Ipda Ngatiman, Kanit Binpolmas Aiptu M.achyar, Kanit Bintibsos Aipda Dwi Hartono, Banit Binmas Bripka Irma Fitriani, Banit Binmas Briptu Ratna, dan Banit Binmas Bripda Nurhafizah.

“Berbagai kegiatan hiburan turut disajikan, termasuk keliling mengenal lingkungan Mapolres dan kendaraan dinas Polri. Anak-anak juga diajak berkeliling Kota Amuntai menggunakan kendaraan dinas Polisi, memberikan pengalaman unik dan mendalam tentang tugas dan fungsi kepolisian,” kata Kasat Binmas Iptu Syaifullah.

Selain sebagai edukasi bagi anak-anak TK/PAUD. Ini menjadi upaya pihak kepolisian untuk membangun kedekatan dan kepercayaan masyarakat, khususnya anak-anak, terhadap polisi.

“Kami berharap kunjungan ini dapat memberikan pemahaman positif sejak dini mengenai peraturan lalu lintas dan peran polisi dalam menjaga keamanan,” harapnya.

Bahkan lanjutnya, adanya kegiatan ini, akan terjalin hubungan yang lebih erat antara polisi dan masyarakat, serta memberikan kontribusi positif dalam membentuk pemahaman anak-anak tentang keamanan dan peraturan lalu lintas sejak usia dini.

Kegiatan berlangsung dengan penuh antusiasme dari anak-anak TK/PAUD Sunflower, yang senang dapat belajar sambil bermain bersama polisi. Diakhir anak-anak mendapatkan kenang-kenangan dari Sat Binmas sebagai bentuk apresiasi.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait