Wali Kota Aditya minta YJI edukasi masyarakat soal kesehatan jantung

Teks foto Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin berfoto bersama pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) .(ist)

Banjarbaru,kalselpos.com– Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin meminta pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) setempat untuk mengedukasi masyarakat menjaga kesehatan jantung.

 

Bacaan Lainnya

“Kami mendorong pengurus YJI lebih meningkatkan sosialisasi dan juga edukasi masyarakat untuk menjaga kesehatan jantung,” ujar Aditya saat pengukuhan pengurus YJI di Lapangan Dr Murdjani Minggu (18/2) kemarin.

Menurut Aditya, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan jantung sangat penting karena penyakit jantung menempati peringkat dua penyakit mematikan di Indonesia.

 

Aditya mengharapkan pengurus YJI Cabang Banjarbaru berkolaborasi dengan Pemkot Banjarbaru sehingga bisa memberikan informasi dan pengetahuan kepada masyarakat terkait kesehatan jantung.

 

“Pengurus YJI harus berkolaborasi dengan pemkot sehingga program kerja bisa berjalan baik disamping program inovatif untuk mencegah peningkatan penyakit jantung terutama di Banjarbaru,” tutur Aditya.

 

Ketua YJI Cabang Banjarbaru Ahmad Yani siap berkolaborasi dengan Pemkot Banjarbaru maupun mitra lain termasuk menyiapkan program inovatif pada masa mendatang.

 

“Kami siap berkolaborasi dengan Pemkot Banjarbaru dan pihak lain untuk bersama-sama menjalankan program kerja serta menyiapkan program inovatif terutama edukasi kepada masyarakat,” katanya.

 

Pengukuhan pengurus YJI Cabang Kota Banjarbaru periode 2024-2029 juga diisi dengan senam jantung sehat yang diikuti ratusan masyarakat dengan penuh semangat dan kegembiraan.

 

Peserta senam berasa dari berbagai kalangan, mulai orang tua, lansia hingga anak-anak yang semangat mengikuti setiap gerakan khusus untuk menjaga dan merawat jantung agar tetap sehat.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait