Gempa magnitudo 4.8, SDN Sungai Jingah 5 terguncang

Teks foto : BPBD Kota Banjarmasin melakukan pemantauan lantai retak di SDN Sungai Jingah 5.

BANJARMASIN, kalselpos.com – Gempa magnitudo 4.8 yang menimpa beberapa wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel), rupanya turut dirasakan para siswa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sungai Jingah 5, di Jalan Sungai Andai, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Selasa (13/02/2024).

Gempa yang terjadi pada pukul 09.22 Wita itu, membuat para pengajar sempat berlarian keluar ruang dewan guru.

Bacaan Lainnya

Salah satu guru SDN Sungai Jingah 5 Banjarmasin, Panji Rifki Maulana mengatakan sempat merasakan getaran yang membuat lemari hingga kursi bergoyang.

“Tadi jelang istirahat sebenarnya. Ternyata pas di kantor kerasa sekali getaran. Makanya sempat lari keluar,” ujar Panji Rifki Maulana, kepada wartawan Kalselpos.com.

Dengan adanya gempa itu membuat lantai dan dinding ruangan guru retak.

“Kalau di kantor kita memang itu sudah ada retakan, tapi setelah ada guncangan ini, retakannya bertambah. Termasuk dekat pintu ini, karena ada tiang yang miring,” tandasnya.

Sementara itu, Danru 3 BPBD Kota Banjarmasin, Denny mengungkapkan dari hasil pantau pihaknya bahwa terdapat ada retakan di bagian lantai dan dinding.

“Kami imbau kepada pihak guru agar tidak beraktivitas di bagian dekat lantai itu lantaran sangat membahayakan,” pungkasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait