Muhammad Risanta dikukuhkan Pimpin Jurnalis Ekonomi Banua

Teks Foto : Muhammad Risanta dikukuhkan Pimpin Jurnalis Ekonomi Banua (Ist).

Banjarmasin, kalselpos.com – Jurnalis senior CNN Indonesia (Transmedia Grup), Muhammad Risanta dikukuhkan secara resmi sebagai Ketua Perhimpunan Jurnalis Ekonomi Banua. Pengukuhan ini dilakukan langsung Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalsel, Wahyu Pratomo, di Ballroom Sanjana, Golden Tulip Hotel, Jineng Resort, Denpasar, Bali, Rabu sore (07/02/2024).

Risanta yang juga Ahli Pers Dewan Pers terpilih aklamasi untuk memimpin Perhimpunan Jurnalis Ekonomi Banua. Risanta dinilai memiliki kapabilitas dan kemampuan yang mumpuni memimpin organisasi Jurnalis Ekonomi.

Bacaan Lainnya

Di kalangan wartawan di Kalsel, pria yang dikenal humble ini banyak membantu pengembangan SDM Jurnalis di Banua. Bahkan banyak membina jurnalis pemula untuk mengembangkan sayap menjadi Jurnalis profesional dan bermartabat. Tak heran jika sebagian besar Jurnalis Ekonomi mantap mendukung Risanta menjadi Ketua Perhimpunan Jurnalis Ekonomi yang bermitra dengan Bank Indonesia serta perbankan lainnya.

“Sosok Bang Risanta kami nilai pas untuk memimpin, karena pengalaman beliau yang cukup lama berkecimpung di desk ekonomi bisnis.Tak hanya itu dari segi keahlian lain beliau memang ekspert untuk berkaitan ekonomi dan kepariwisataan, disamping sebagai seorang akademisi.Terlebih visi Bang Risanta jelas adalah ingin memajukan Jurnalis di Banua dan mendorong peningkatan kesejahteraan melalui penguatan SDM,” ujar Edy Nugroho, Jurnalis Banjarmasin Post.

Kepada sejumlah awak media di Denpasar, Bali, Risanta sangat berterima kasih dengan dukungan semua pihak dan berharap keberadaan Perhimpunan Jurnalis Ekonomi Banua bisa memberikan manfaat kepada Jurnalis.

Dia mengatakan apa yang dilakukan selama ini termasuk mendorong kemajuan para Jurnalis adalah semata-mata sebuah
pengabdian. Karena itulah bersama teman-teman lainnya, mantap membentuk

“Perhimpunan ini bertujuan meningkatkan tali silaturahmi antar Jurnalis terutama di desk liputan ekonomi dan bisnis.Namun kita tetap terbuka dengan desk liputan lainnya, sama-sama meningkatkan kapasitas Jurnalis termasuk kegiatan yang bersifat menambah wawasan dan keilmuan. Kami sangat berterimakasih dengan Bank Indonesia, khususnya Bapak Wahyu Pratomo, yang mendukung sekali keberadaan Perhimpunan Jurnalis Ekonomi Banua,” terang Risanta.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalsel, Wahyu Pratomo sangat mengapresiasi terbentuknya Perhimpunan Jurnalis Ekonomi Banua.Karena selama ini sebagian besar Jurnalis yang tergabung dalam paguyuban ini merupakan mitra kerja Bank Indonesia. Terlebih peran Jurnalis Ekonomi di Banua begitu penting dalam menyampaikan informasi berbagai kebijakan Bank Indonesia serta program lainnya yang harus diketahui masyarakat secara luas.

“Selamat buat Pak Risanta dan kawan-kawan,semoga dengan adanya Perhimpunan Jurnalis Ekonomi Banua semakin menguatkan terus sinergi dan kolaborasi antara Bank Indonesia dan media,tentunya melalui peran jurnalis disini bisa mengedukasi masyarakat terkait kebijakan Bank Indonesia, salah satunya arah bauran kebijakan Bank Indonesia pada tahun 2024 mencakup kebijakan moneter yang difokuskan pada stabilitas (“pro-stability”) khususnya pencapaian sasaran inflasi dan stabilitas nilai tukar Rupiah,”kata Wahyu Pratomo.

Perhimpunan Jurnalis Ekonomi Banua sendiri adalah wadah para wartawan ekonomi dalam pengembangan SDM Jurnalis sekaligus ruang silaturahmi, terutama di kalangan pressroom Bank Indonesia.

Kepengurusan Perhimpunan Jurnalis Ekonomi Banua terdiri dari Muhammad Risanta sebagai Ketua, posisi Wakil Ketua adalah Helman Gerilyan(Prima Tv) , Sekretaris dipegang Adam Nugraha Wiradana (BorneoTerkini.Com) serta Lina Ramli (Duta) sebagai Bendahara.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait