Peringati HPN, PWI dan Mitra Gelar Donor Darah

Teks foto: Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari 2024, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng gelar Donor Darah. (Istimewa)

Palangka Raya, kalselpos.com – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari 2024, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama para mitra dan sejumlah organisasi konstituen Dewan Pers, menggelar kegiatan sosial Donor Darah.

Kegiatan tersebut, merupakan wujud nyata insan pers di Kalteng bersama para mitra terhadap sesama.

Bacaan Lainnya

Ketua PWI Kalteng M Zainal, di Balai PWI Kalteng, Rabu (7/2/2024), menyampaikan terima kasih yang besar kepada para mitra dan sejumlah organisasi konstituen Dewan Pers atas dukungannya dalam kegiatan Donor Darah.

“Terima kasih kepada Pemprov Kalteng, Polda Kalteng, Korem 102 Panju Panjung, DAD Kalteng, PMI, PT PLN Persero, BPBD-PK Kalteng, AMSI Kalteng, SPS Kalteng, dan SMSI Kalteng atas dukungannya dalam kegiatan ini. Bagi para Pendonor, akan menerima paket bahan kebutuhan pokok secara gratis dari DAD Kalteng dan BPBD-PK Kalteng,” sebutnya.

Zainal, menambahkan, kegiatan Donor Darah tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian insan pers di Kalteng bersama para mitra terhadap sesama yang membutuhkan darah. Sebab setetes darah yang didonorkan, akan sangat membantu bagi kehidupan sesama.

“Kegiatan ini juga untuk membantu PMI, dalam mengatasi kekurangan stok darah bagi sesama. Terlebih berdasarkan informasi yang disampaikan PMI, setiap bulannya PMI membutuhkan sekitar 3000 kantong darah. Paling tidak melalui kegiatan sosial ini, sedikit membantu kekurangan darah di PMI,” imbuhnya.

Adapun kegiatan Donor Darah dimaksud, akan dilaksanakan Jumat (9/2/2024), di Balai PWI Kalteng, Jalan RTA Milono, Km 3, Palangka Raya, mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Selain itu, juga akan dilakukan zoom dengan PWI Pusat, yang juga akan dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait