TNI-Polri Siapkan Dukungan Personil Pengamanan dan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Teks foto: rapat koordinasi dengan stakeholder terkait dalam rangka distribusi dan pengamanan logistik pemilu 2024. (diskominfosandi)

Amuntai, Kalselpos.com– Jalannya Pemilu tidak terlepas dari dukungan keamanan saat pelaksanaan dan Pendistribusian Logistik Pemilu tahun 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) akan direncanakan mulai menyalurkan logistik Pemilu 2024 tanggal 8-12 Februari 2024.

Bacaan Lainnya

Memastikan lancarnya dan berjalan aman tahapan logistik tersebut. KPU HSU telah melaksanakan rapat koordinasi dengan stakeholder terkait dalam rangka distribusi dan pengamanan logistik pemilu 2024, Senin (05/02), di Hotel Minosa Amuntai.

Hadir dalam kegiatan tersebut instansi – instansi terkait, Polres HSU yang diwakili oleh Kabag OPS Kompol Nur Hidayat bersama seluruh Kapolsek, Komando distrik Militer (KODIM) 1001 HSU-Balangan yang diwakili oleh Pasiter Letda Inf Mulyanto, beserta pata Koramil, perwakilan Kejari, Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten HSU, Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik ( KESBANGPOL) dan seluruh jajaran KPU dari Kabupaten sampai ke tingkat PPK, serta para Camat se-HSU.

Ketua KPU HSU Ihsan Rahmani meminta kepada seluruh jajarannya agar didalam proses pendistribusian logistik agar benar-benar diperhatikan hal yang nantinya dapat menghambat proses pendistribusian, baik dimulai dari pengiriman sampai ditempat penyimpanan, logistik tersebut harus benar-benar aman dari kerusakan, hilang ataupun tertukar yang nantinya bisa menghambat proses Pemilu itu sendiri.

“Saat ini musim hujan tentunya logistik tersebut sangat berisiko terhadap kerusakan jadi perlu perhatian khusus saat proses pendistribusian dan saat penyimpanan,” ujarnya.

Sementara, dalam hal keamanan disaat pendistribusian dan penyimpanan serta pengamanan di saat pencoblosan. Polres siap memberikan dukungan personil

“Institusi kepolisian siap membantu dengan mengarahkan personilnya untuk , mendukung kegiatan tersebut,” sampai Kabag OPS Nur Hidayat.

Dukungan yang sama juga diberikan oleh Kodim 1001. Kodim telah menyiapkan anggota dan prajurit untuk membantu Pendistribusian dan keamanan nantinya,

“Kodim personil juga telah mendapatkan bantuan dari Kalimantan Timur dan personil bantuan dari Batalyon 621 Barabai,” tambah Paster Kodim 1001 HSU, Letda Inf Mulyanto disaat mengikuti kegiatan rapat tersebut.

Perlu diketahui bahwa KPU sudah menjadwalkan pendistribusian Logistik Pemilu tahun 2024 ke seluruh kecamatan untuk selanjutnya akan didistribusikan melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait