Bupati Balangan Rencanakan Program cetak 1000 Sarjana

Teks foto Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Balangan, H. Abiji .(kurnadi)

Paringin ,Kalselpos.com-Pemerintah Kabupaten Balangan akan lebih mengoptimalkan bidang pendidikan ,hal ini diungkapkan Beberapa waktu yang lalu, oleh Bupati Balangan, H Abdul Hadi yang menyampaikan rencananya yaitu Program Mencetak 1000 Sarjana.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Balangan, H. Abiji menyampaikan, untuk pelaksanaan program tersebut pada tahun 2024 dengan mengalokasikan anggaran pada APBD Perubahan

Bacaan Lainnya

”Belum ada Perbupnya (Peraturan Bupati), masih kita rancang. Namun, Bupati menginginkan nantinya yang diberikan kepada sarjana yaitu dibantu uang pendidikannya,” ujarnya.

Ia menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan akan menanggung biaya pendidikan para sarjana 100 persen.”Untuk bayar spp, setelah kita daftarkan dan masuk, yang bersangkutan tinggal bayar” ucapnya.

Abiji juga menyampaikan untuk program Beasiswa Prestasi (BP) akan dihapus dan digabung dengan program mencetak 1000 sarjana tersebut.

”Jadi semuanya dapat, jadi prestasi di akademik maupun non akademik akan ditiadakan lagi, cuma semua dapat beasiswa asalkan ber-KTP Balangan yang kita tanggung biaya pendidikannya,” katanya.

Kemudian, untuk nominal dari program mencetak 1000 sarjana ini menyesuaikan dengan spp dari kampus masing-masing. “Misalnya jurusan Kedokteran Rp 20 juta, kita ganti Rp 20 juta,” jelas.

Lebih lanjut menambahkan jadi semuanya dapat, mampu atau tidak mampu tetap dapat asalkan mau kuliah.

Abiji juga mengungkapkan bahwa pihaknya masih mencari Kabupaten/Kota lain yang sudah melaksanakan program sejenis.”Tentunya sebagai pembanding ,kerena belum ada aturannya, kita masih mendesain,” pungkasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait