Sistem BPKAD Eror, Politisi PKS Gusti Rosyadi Berharap Segera Ada Solusi

Teks foto Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Gusti Rosyadi Elmi.(ist)

Banjarmasin, Kalselpos.com – Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Gusti Rosyadi Elmi mengaku prihatin atas erornya sistem aplikasi konektivitas Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) Pemprov lebih dari sepekan, hal ini terlihat sepele namun dampaknya sangat luas terhadap kinerja dan kelancaran program kerja di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Terlebih bagi seluruh ASN, tenaga kontrak dan honorer hingga kerjasama media yang sangat mengharap gaji mereka sebagai penyambung hidup, ketika itu terkendala bagaimana mereka bisa bekerja optimal sementara hak mereka tidak dibayarkan tepat waktu.

Bacaan Lainnya

“Ya semestinya ada solusi jika sistem eror, jika hanya menunggu menunggu pulihnya koneksinya itu bukan semakin maju malah bergerak mundur, ” Kata Rosyadi kepada Kalselpos. com kepada Kalselpos. com Kamis(1/2) .

Ia menambahkan, seharusnya diawal tahun ini seluruh kegiatan berjalan lancar karena indikatornya diawal tahun, kami berharap ke depan BPKAD bisa lebih profesional bekerja dan bisa mengantisipasi hal serupa jika terulang kembali setidaknya ada upaya solusinya misalnya pencairan melalui manual setelah berkas dinyatakan lengkap, namun kita lihat kembali regulasi didalamnya apakah diperbolehkan atau tidak jika perlu nanti kita panggil dinas BPKAD serta mempertanyakan langsung ke kemendagri.

“Semakin majunya teknologi seharusnya semua bisa cepat dan memangkas birokrasi dan itu amanah presiden langsung, ” tambah politisi PKS ini

Lanjut pria ramah ini, semoga sistem eror ini tidak terulang dan kebijakan itu diperlukan jika ada kendala teknis agar kegiatan program kerja tidak terhambat bahkan dijadikan alasan klasik tanpa ada gerakan perubahan di eksekutif memang secara manual tidak bisa diterapkan lagi sebab database dan prosesnya link sampai ke pemerintah pusat.

“Solusi antisipasi harus dilakukan maintenance atau pemeliharaan berkala agar sistem elektronik berjalan lancar, ” tukasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait