Polres Batola Lakukan Giat Sapu Bersih Sampah di Sungai 

Teks foto Tim gabungan Polres Barito Kuala (Batola), lakukan pembersihan sungai pinggir Jalan Gusti Moch Seman di Kota Marabahan Jumat (26/01/ 2024) pagi.(ibrahim)

Marabahan, kalselpos.com – tim gabungan Polres Barito Kuala (Batola), lakukan pembersihan sungai yang mana sudah lama tak tersentuh pembersihan, tepatnya di sunga pinggir Jalan Gusti Moch Seman di Kota Marabahan Jumat (26/01/ 2024) pagi.

 

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang diinisiasi Sat Polairud tersebut menyasar pembersihan rumput-rumput liar dan tumpukan sampah menahun.

 

Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, sejumlah PJU, Sat Sabhara dan UPT Persampahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) juga berpartisipasi.

 

Selama sekitar 2 jam, sungai kecil yang bermuara ke Sungai Barito tersebut terlihat bersih. Demikian pula pohon-pohon liar di pinggir sungai.

 

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk peran aktif kami membersihkan lingkungan, khususnya kawasan perairan, Kegiatan serupa memang ditargetkan per pekan dan diharapkan kegiatan serupa diikuti jajaran yang lain, tambahnya Kapolres Batola melalui Kasat Polairud AKP Supriyanto.

 

Maksud dan tujuan kegiatan untuk membersihkan lingkungan halaman dan anak sungai di sekitar kantor Mapolres Batola, guna memberikan edukasi betapa pentingnya fungsi dan keberadaan sungai bagi kehidupan masyarakat Kabupaten Batola.

 

Kebersihan lingkungan anak sungai sangat diperlukan selain utuk ekosistem lingkungan yang bersih dan sehat, juga sangat bermanfaat pada saat musim hujan agar anak sungai dapat berfungsi dengan Normal untuk sirkulasi mengalikan air yang dapat mengatasi bahaya banjir di musim penghujan.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait