Peringatan Puncak Hari Jadi Kabupaten Batola ke 64 Berlangsung Meriah

Teks foto Peringatan hari jadi Kabupaten Barito Kuala ke-64, berlangsung lebih meriah.(ist)

Marabahan, kalselpos.com –Ada yang berbeda dibanding setahun lalu dalam memperingati hari jadi Kabupaten Barito Kuala ke-64, berlangsung lebih meriah dengan makan bersama ratusan warga, aksi pesilat dan penampilan kejutan penyanyi Dian Piesesha.

Bertempat di Lapangan 5 Desember Marabahan, resepsi dihadiri Gubernur, Ketua DPRD, dan Kapolda Kalimantan Selatan, Danrem 101 Antasari, serta sejumlah anggota DPR RI. Senin (15/1),

Bacaan Lainnya

Dalam puncak peringatan hari jadi Kabupaten Batola ke 64, juga dihadiri masyarakat yang tinggal di Marabahan sekitarnya serta juga dapat langsung menyaksikan kegiatan tersebut dari sisi lapangan.

Setelah rangkaian acara selesai, mereka juga berhak menyantap berbagai makanan gratis yang disajikan puluhan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam lingkup Pemkab Batola.

Resepsi diawali aksi sejumlah pesilat dari Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Batola. Setelah memperagakan beberapa jurus, mereka menyerahkan sebilah golok kepada Gubernur Kalsel.

Tidak ketinggalan penampilan penari-penari Sanggar Permata Ije Jela (SPIJ). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mereka menampilkan Japin Arpai.

Arpai sebenarnya singkatan dari Arab Bakumpai yang merupakan japin garapan baru, tetapi tetap bersandar kepada gerak tari Arab Hajir Marawis yang dipadukan dengan japin Bakumpai.

Digambarkan bahwa Japin Arpai sebagai perwujudukan suka cita para pemuda Bakumpai yang bergerak bersama dalam menyongsong Hari Jadi ke-64 Batola.

Dalam kesempatan itu, Gubernur H Sahbirin Noor memuji sejumlah perkembangan yang dicapai Batola. Terlebih Kalsel akan menjadi pintu gerbang ibu kota negara baru di Kalimantan Timur.

“Dengan melihat kepentingan pembangunan ke depan, sebenarnya semua telah mengetahui betapa penting peran Batola yang memiliki keunggulan geografis dan potensi,” papar Sahbirin Noor.

“Sekarang tinggal cara mensinergikan langkah dan agenda pembangunan agar dapat mengakselerasi kemajuan daerah,” imbuhnya.

Menjelang akhir kegiatan, semua yang hadir di Lapangan 5 Desember mendapatkan kejutan dari penyanyi senior Dian Piesesha.

Perempuan bernama asli Diah Daniar itu diundang khusus Penjabat Bupati Batola, Mujiyat, untuk ikut meramaikan acara.

Dian yang sekarang sudah berusia 63 tahun, membawakan beberapa lagu hits jadul seperti Satukanlah Hati Kami, Tak Ingin Sendiri, Bara Api Senyummu, Apa Salahku, dan Mengapa Kau Tak Pernah Jujur.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait