DPRD Kotabaru tunda tempati Kantor baru Sebelimbingan

Teks : Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis bersama jajaran terkait saat meninjau gedung perkantoran baru di Sebelimbingan, beberapa waktu lalu.

Kotabaru, kalselpos.com – DPRD Kotabaru akan menunda pemindahan Kantor Sekretariat Dewan, karena dinilai kondisi perkantoran belum selesai.

Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Muklis mengatakan, Senin, (8/1/24). Terkait pemindahan kantor SKPD Kabupaten Kotabaru berkenaan Surat edaran sekdakab Kotabaru yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Januari 2024 antara lain Kantor Bupati Kotabaru, BPKAD, PUPR, Bappeda, Bapenda dan Sekretariat DPRD.

Bacaan Lainnya

“Tentu ini kita sambut baik sebelum melaksanakan kegiatan pemindahan kantor tersebut,” ujar Syairi Mukhlis.

Namun katanya, berdasarkan pantauan kami pada awal Januari 2024 sudah melakukan kunjungan ke lokasi perkantoran khususnya gedung DPRD, kantor Bupati dan sebagainya, memang ada beberapa kantor yang sudah hampir selesai dikerjakan.

“Tapi dengan Sekretariat DPRD menurut pandangan kami kemarin, masih menyisakan pekerjaan mungkin kurang lebih 10 persen jadi perkejaan yang belum selesai,” sebutnya.

“Sehingga, kami Sekretariat DPRD Kotabaru melihat kondisi dulu seperti apa, nanti diakhir Januari,” sambungnya.

Baru dapat disimpulkan apakah siap untuk dilaksanakan pemindahan kantor atau belum. Termasuk
nantinya juga sarana prasarana penunjang yang harus disiapkan terutama seperti ruangan paripurna.

“Tentu kondisi ruangan yang berbeda tempat yang berbeda tentu juga alat alat yang gedung lama juga tidak akan sesuai ketempat yang baru dan karena ini butuh penyesuaian,” cecarnya.

Sehingga tegasnya, apakah siap melaksanakan pindah. Maka dipastikan belum siap dan akan menunda pemindahan kantor, sampai betul betul siap ditempati.

“Paling tidak bisa melaksanakan aktivitas dan kegiatan paripurna DPRD dan kegiatan DPRD lainnya,” yakinnya.

“Kami juga akan berkirim surat balasan lagi ke Sekda Kotabaru, bahwa belum melaksanakan pemindahan kantor pada 17 Januari 2024 nanti,” tutupnya.

Pos terkait