DPMPTSP Tapin Lakukan Perjanjian Kerjasama dengan Instansi vertikal dan SOPD

Teks foto Tandatangan bersama : Perjanjian kerjasama antara DPMPTSP dengan Instansi Vertikal, BUMN, BUMD dan SOPD Lingkup Tapin.(ist)

Rantau,kalselpos.com – Bentuk komitmen semua pihak untuk pengembangan dan keberlanjutan pelayanan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Tapin, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tapin selaku koordinator MPP Tapin melakukan perjanjian kerja sama (PKS) dengan para Satuan Kerja Perangkat Daerah, Instansi Vertikal/BUMN dan BUMD  tergabung dalam layanan MPP.  Senin (8/1/2024) bertempat Aula Tamasa Kantor Bupati Tapin.

Penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) diketahui Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin, kemudian Kepala DPMPTSP Tapin Fauziah selaku pihak pertama Koordinator MPP melakukan tandatangan dan pihak kedua Para Instansi Vertikal Kepolisian Resort Tapin, Kejari Tapin, Pengadilan Negeri Rantau, Kantor Kementrian Agama Tapin diteruskan kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah Lingkungan Pemkab Tapin.

Bacaan Lainnya

Kepala DPMPTSP Tapin Fauziah menjelaskan, perjanjian kerjasama (PKS) dengan para  SKPD, Instansi Vertikal/BUMN dan BUMD di Kabupaten Tapin yang sudah tergabung dalam layanan MPP Tapin sesuai arahan Kemen PAN RB RI sebagai bentuk  komitmen semua pihak untuk pengembangan dan keberlanjutan pelayanan di MPP.

“Jadi perjanjian kerjasama ini dibuat untuk keberlanjutan pelayanan di MPP Kab Tapin yang sudah berjalan sejak di resmikan beberapa waktu lalu, “jelas Fauziah.

Kenapa jadi kita lakukan kembali perjanjian kerjasama ini, tentunya berkaitan dari laporan yang kami buat dalam setiap Minggu bahkan perhari di setiap bidang layanan yang diberikan kepada Kemenpan RB RI.

Oleh karenanya perjanjian kerjasama ini sebagai bentuk keberlanjutan dan keberlangsungan MPP Tapin kedepannya menjadi lebih baik dalam pelayanan publik.

Berharap keberadaan MPP ini perlu komitmen semua pihak untuk mengintegrasikan layanan, baik itu untuk kesiapan SDM, sarpras pendukung dan layanan yang sudah gabung di MPP.

Sementara Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengatakan, berharap semua yang sudah melakukan perjanjian kerjasama dengan DPMPTSP Tapi selaku koordinator MPP Tapin dapat terus berlanjut untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Tapin.

“Berharap kita sebagai pelayan masyarakat berkomitmen itu harus kita tempatkan paling utama,  sehingga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di MPP dapat berfungsi dengan baik tanpa ada keluhan, “katanya.

Terkait kalau masih ada yang masih kurang di MPP Tapin tentunya dibenahi bersama-sama, sehingga keberadaan MPP tetap berjalan dan dimanfaatkan oleh masyarakat Tapin.

Lanjut Pj Bupati Tapin kehadiran MPP salah satu upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik dalam satu tempat terpusat yang cepat, mudah aman dan nyaman bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

“Terus kita gaungkan keberadaan MPP Tapin ini ke seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tapin, “pintanya.

Mal Pelayanan Publik Kabupaten Tapin yang berlokasi Gedung Eks Kantor Bupati Tapin Jl Bregjen H Hasan Basri Rantau atau depan Kantor DPRD Tapin sebanyak 29 instansi di Tapin yang bergabung dengan memberikan 152 pelayanan.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait