Ketua DPRD HSU Ajak Warga Menjaga Kebersihan Lingkungan

Teks foto: Aksi pemuda-pemudi membersihkan area di Lapangan Pahlawan Amuntai melalui kegiatan Green Generation (GG) beraksi. (diskominfosandi)

Amuntai, kalselpos.com– Green Generation (GG) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan GG Beraksi di HSU bersama Pemerintah daerah dan DPRD HSU di Lapangan Pahlawan Amuntai, Senin (01/01/2024).

Kegiatan tersebut mengajak pemuda-pemudi di HSU untuk terlibat dalam aksi nyata membersihkan lingkungan tempat ramai setelah pergantian tahun baru. Ada tiga titik lokasi dalam membersihkan lingkungan yakni, di Lapangan Pahlawan, Tugu Pahlawan, dan Taman Junjung Buih Amuntai.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari mengatakan, di malam pergantian tahun baru, tentu banyak sampah yang berserakan dan menumpuk. Menurutnya, hal positif dengan adanya organisasi Green Generation yang mau mengkolaborasikan dirinya untuk bersama-sama turun ke titik-titik inti di setiap Kabupaten di Kalimantan Selatan hingga Indonesia pada umumnya.

“Maka itu, selalu melihat dan memperhatikan lingkungan kita dan juga membantu para petugas kebersihan agar bersama-sama membersihkan lingkungan yang ada di daerah kita,” imbuhnya.

Ia berharap, bentuk rasa kepeduliannya untuk saling mengerti apa yang dibutuhkan dan dilakukan untuk membangun daerah agar bisa memberikan kontribusi positif juga ikut andil dalam melakukan perbaikan, pembangunan dan peningkatan kapasitas sebagai anak muda.

“Mudah-mudahan, kualitas sumber daya manusia dan rasa kepedulian terhadap orang-orang sekitar maupun daerah semakin meningkat dengan apa yang sedang terjadi dilingkungan kita, ” ucapnya.

GG dibuka oleh pemerintah daerah, oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Akhmad Rijani. Pemerintah daerah meapresiasi kerjasama kepada Green Generation yang beraksi di Kabupaten HSU, dan menjadi suatu kepercayaan bagi Pemda untuk bisa membantu bagi semuanya.

“Semoga nanti kita kedepannya bisa lagi bekerja sama dalam rangka menuju HSU yang lebih baik, ” harap Rijani, yang mewakili Pj Bupati HSU.

Disisi Pendiri Green Generation Provinsi Kalsel, Haris Fadillah mengatakan, Green Generation Kalimantan Selatan ini adalah organisasi independen dan Non Government Organization (NGO) yang mempunyai 3 value dalam menjalankan organisasi. Diantaranya, learn together, share together, dan move together.

“Semoga kita bisa bekerja sama lagi dilain kesempatan dan Insya Allah di bulan Februari nanti kami akan launching Green Generation khusus Kabupaten HSU yang akan bergerak di HSU,” tutupnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait