Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup Balangan Gelar Tes urine bagi Tenaga Non ASN

Teks foto Pelaksanaan pengambilan tes urine dihalaman Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup Balangan.( kurnadi)

Paringin ,kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Balangan mengeluarkan surat edaran Nomor .180/287/KUM/ 2023 tentang persyaratan bebas Narkoba untuk perpanjangan tenaga kontrak dilingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan Tahun Anggaran 2024.

Hal ini dalam rangka meminimalisir terjadinya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika lingkup Pemerintah Kabupaten Balangan dengan ini diminta kepada seluruh Kepala perangkat daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan agar mengisyaratkan hasil tes urine dengan hasil negatif narkoba sebagai salah satu dasar menentukan perpanjangan masa kontrak pegawai Non ASN untuk Tahun Anggaran 2024.Surat Edaran ini ditanda tangani Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan ,H.Sutikno.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan atas hal itu Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup Balangan ,Mengelar kegiatan pelaksanaan pengambilan tes urine bagi para tenaga kontraknya ,Rabu (3/1/2024) di Halaman Dinas setempat.

Kegiatan diikuti ratusan tengah kontrak yaitu bidang persampahan ,pertamanan dan sopir .Para petugas didatangkan dari Laboratorium Narkotika Tanjung Kabupaten Tabalong biaya secara mandiri ditanggung masing – masing tenaga kontrak .

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup Balangan ,Aidinnor mengatakan, sesuai surat edaran Pemerintah Kabupaten Balangan yang memerintahkan seluruh SKPD untuk melaksanakan kegiatan pengambilan tes urine terhadap para tenaga Non ASN.

Lebih lanjut Aidinnor,menambahkan para pekerja kontrak atau Non ASN ini secara mandiri dengan arti mereka mengeluarkan dana pribadi. “Karena ini bersifat pribadi untuk kelengkapan persyaratan perpanjangan kontrak kerja ,tentunya kami berharap semua tes urine dengan hasil negatif narkoba, sehingga para tenaga kontrak dapat bekerja lagi dengan semangat baru lebih baik lagi,”bebernya.

Pada kesempatan ini pula Aidinnor,mengucapkan terimakasih atas kesediaan para tenaga kontrak untuk dilakukan tes urine dan secara mandiri dan kemungkinan kita lakukan setiap perpanjangan kontrak ,agar setiap pekerja bebas dari bahaya narkotika.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait