Manfaatkan Lahan Kosong dan Sempit, Anggota Kodim 1001 Tanam Cabai dan Sayur

Teks foto Anggota Kodim 1001 HSU-Balangan memanfaatkan lahab kosong dan sempit untuk ditanamkan sayur, seperti cabai dan tanaman hidroponik.(adiyat)

Amuntai, kalselpos.com – Anggota Kodim 1001 HSU-Balangan memiliki kegiatan positif. Lahan yang kosong dan sempit pun disulap untuk ditanamkan sayur, seperti cabai dan tanaman hidroponik.

Menggunakan sarana Polybag, lahan yang berada di Makodim 1001 tersebut, mulai kelihatan hijau dari daun-daun sayuran dari hasil bercocok tanam.

Bacaan Lainnya

Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Dhuwi Hendradjaj, S.Sos, M.I.Pol menuturkan, penanaman cabai dan sayur di polybag sebagai langkah untuk mensiasati minimnya lahan di lingkungan Kodim dan disamping itu cara menanam sayuran di media polybag cukup mudah dilakukan perawatannya.

“Adanya kegiatan menanam diharapkan lingkungan kantor Makodim akan kelihatan hijau, sejuk dan asri serta membuat kesan tersendiri bagi orang yang datang ke Makodim,” ungkapnya.

Dandim menambahkan, disamping bisa menambah suasana sejuk kantor, tanaman sayuran nantinya juga dapat dimanfaatkan oleh seluruh anggota.

“Kita seluruh anggota hasilnya dapat memanfaatkan dari hasil tanaman tersebut,” jelas Dandim.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait