Staf Ahli Bupati buka gebyar Sekolah Penggerak angkatan 2

Teks : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru menggelar Gebyar Sekolah Penggerak Angkatan 2, di objek wisata Siring Laut.

Kotabaru, Kalselpos.com – Dalam mewujudkan implementasi hasil karya peserta didik dan pendidik dalam visi misi sekolah penggerak, untuk itu Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Gebyar Sekolah Penggerak Angkatan 2.

 

Bacaan Lainnya

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan Ir.Kamirudin yang bertempat di destinasi wisata Siring Laut, Jumat (8/12/2023) serta dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Selamat Riyadi, S.Pd, M.Ed, Camat, Kapolsek, Danramil, para guru sekolah penggerak dan tamu undangan lainnya.

 

Gebyar sekolah penggerak angkatan 2 ini di ikuti 24 sekolah yang terdiri dari 8 TK,12 SD dan 4 SMP dari beberapa Kecamatan yaitu Pulau Laut Utara, Pulaulaut Sigam, Pulau Laut Tengah, Pulau Laut Barat, Kelumpang Selatan, Kelumpang Utara, Kelumpang Hilir, Kelumpang Hulu, Pamukan Selatan dan Hampang.

 

Untuk memeriahkan kegiatan ini juga dibuka stand sekolah penggerak dengan tema berbeda- beda sesuai kearifan lokal masing- masing diantaranya promosi makanan khas, kerajinan serta penampilan pentas seni.

 

Sekolah penggerak adalah sekolah yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik dengan mewujudkan profil Pancasila yang mencakup kompetensi dan karakter untuk membentuk SDM yang unggul.

 

Dikesempatan itu Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan Ir.Kamirudin mengatakan, sangat mengapresiasi dan mendukung atas terselenggaranya acara gebyar sekolah penggerak angkatan 2 ini.

 

“Seperti kita ketahui bahwa program sekolah penggerak adalah katalis mewujudkan visi pendidikan Indonesia yang maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila,” ujar Kamirudin.

 

“Ini bertujuan untuk mendorong proses transformasi satuan pendidikan agar dapat meningkatkan capaian hasil belajar peserta didik secara holistik dan baik dari aspek kompetensi kognitif maupun non kognitif,” terangnya pula.

 

Lebih jauh pula diungkapnya, generasi muda tidak cukup hanya memperkuat pengetahuan tetapi juga memperkuat keterampilan dan sikap tidak hanya mengejar ijazah tapi juga kompetensi.

 

“Menjadi harapan bersama bahwa

sekolah penggerak ini bisa berkembang di Kabupaten Kotabaru, dan kalau perlu seluruh sekolah yang ada ini dapat menjadi sekolah penggerak semuanya,” pungkasnya.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait