Ratusan Orang serbu Makodim 1004/Ktb ikuti Gebyar Vaksinasi

Dandim 1004/Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, S.E,.M.I.Pol didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Suprapti Tri Astuti, saat melihat gebyar vaksinasi akhir tahun Kodim 1004/Kotabaru. Dandim 1004/Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, S.E,.M.I.Pol didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Suprapti Tri Astuti, saat melihat gebyar vaksinasi akhir tahun Kodim 1004/Kotabaru.Muliana kalselpos.com)

Kotabaru, kalselpos.com – Ratusan warga Kabupaten Kotabaru memadati halaman Makodim 1004/Kotabaru, untuk mendapatkan vaksinasi gratis yang diselenggarakan oleh Kodim setempat.

Kegiatan gebyar vaksi.Muliana
kalselpos.com)

Pelaksanaan vaksin ini merupakan intruksi dari Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo melalui Panglima Tinggi yang memerintahkan kapada jajaran Kodam, Korem dan Kodim untuk dapat membantu percepatan program pemerintah terkait dengan vaksinasi bagi warga masyakat yang belum ikut bervaksin.

Bacaan Lainnya

Ajakan seruan dan upaya terus dilakukan untuk mengedukasi masyarakat agar dapat bisa membantu program pemerintah dengan ikut mensukseskan program vaksinasi baik yang dilakukan oleh jajaran TNI/Polri maupun pemerintah.

Terlihat dengan jelas, Kamis (30/12) pagi antusias masyarakat Bumi Saijaan mengikuti Gebyar Vaksinasi Akhir Tahun yang dilaksanakan oleh Kodim 1004/Ktb dengan memberikan paket beras atau minyak goreng pada masyarakat yang ikut bervansin pada tahap pertama dan juga mendapatkan satu lembar kupon undian berhadiah yang akan diundin nanti.

Komandan Kodim 1004/Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, S.E,.M.I.Pol saat ditemui disela kegiatan gebyar vaksinasi ini mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian lanjutan dari kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya dan hari dari Kodim 1004/Ktb bekerjasama dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan setempat, Polres maupun Lanal Kotabaru mengadakan gebyar vaksinasi akhir tahun yang mana tujuannya tidak lain untuk meningkatkan presentase atau jumlah masyarakat Kotabaru yang sudah vaksin pertama.

“Kita katahui bahwa sampai dengan hari ini jumlah masyarakat di Kotabaru yang divaksin belum mencapai 70% dan inilah salah satu upaya yang kita lakukan khususnya dari kami Kodim 1004/Ktb untuk mempercepat jumlah masyarakat yang di vaksin dengan gebyar vaksinasi akhir tahun,” ujar Dandim 1004/Ktb.

“Hari ini target kita mulai dari pelaksanaan di Makodim sendiri termasuk juga di jajaran Koramil dengan sasaran kita dilapangan-lapangan kita upayakan mencapai 2500 orang,” tegasnya.

Dandim juga menjelaskan bahwa, kegiatan pelaksanaan gebyar vaksinasi akhir tahun dilaksanakan selama dua hari dimulai dari tanggal 30 sampai 31 Desember 2021 ini dan kemarin juga Polres Kotabaru telah melaksanakan gebyar vaksin begitu juga dengan Lanal gebyar vaksinasi pesisir semua ini tentunya dilaksanakan secara maksimal dengan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Kotabaru.

“Gebyar vaksinasi akhir tahun juga kami siapkan hadiah utama berupa sepeda motor, 10 buah sepeda gunung kemudian beberapa doorprize lainnya yang tentunya semua itu buat masyarakat yang melaksanakan vaksin dosis pertama yang kami laksanakan ini tentunya dengan memenangkan kupon undian yang akan diundi tanggal 3 Januari 2022 nanti, bagi masyarakat yang sudah divaksin kami juga memberikan bingkisan berupa beras dan minyak goreng untuk dibawa pulang,” terangnya.

“Kepada seluruh warga masyarakat Kotabaru yang belum divaksin agar sesegeranya mendaptarkan diri atau pun datang dimana tempat titik-titik kegiatan vaksinasi dilaksanakan karena vaksin ini adalah wajib sesuai dengan persyaratan atau ketentuan yang berlaku sekali lagi vaksinasi ini wajib kita ikuti,” ajaknya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Suprapti Tri Astuti, apa yang sudah disampaikan Dandim tadi tentunya sudah jelas kita bergerak semua mulai dari Kodim, Polres, Lanal dan Dinas Kesehatan yang mana ini
sesuai diamanatkan oleh Pemerintah Pusat bahwa diakhir tahun ini jumlah masyarakat Kotabaru yang divaksin sudah 70% jadi semua bergerak bersama-sama.

“Untuk diketahui sampai dengan hari ini jumlah masyarakat yang sudah divaksin sudah mencapai 65,82% semoga diakhir tahun ini sudah mencapai 70%,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait