TP PKK Banjar gelar Rapat Konsultasi

Teks foto TP PKK Kabupaten Banjar menggelar Rapat Konsultasi TP PKK Kecamatan se Kabupaten Banjar tahun 2023, di Mahligai Sultan Adam Lantai 2 Martapura, Selasa (5/12) pagi.(ist)

Martapura, kalselpos.com -TP PKK Kabupaten Banjar menggelar Rapat Konsultasi TP PKK Kecamatan se Kabupaten Banjar tahun 2023, di Mahligai Sultan Adam Lantai 2 Martapura, Selasa (5/12) pagi.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, TP PKK adalah mitra setia Pemerintah Kabupaten Banjar dari dahulu sampai sekarang. Memiliki peran strategis dalam melaksanakan program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Bacaan Lainnya

 

” Keberadaan TP PKK tidak hanya sebagai penggerak utama mendukung program pemerintah, selain mitra kerja juga jembatan untuk menghubungkan pemerintah dengan masyarakat walaupun PKK sendiri bagian dari pemerintah. Keberadaan TP PKK ini juga menambah amunisi bagi kita dalam melaksanakan pelayanan,” ucapnya.

Ditambahkan, pentingnya rapat konsultasi bukan hanya pembahasan program dan bahan evaluasi, tetapi pemerintah daerah terus mengevaluasi jika menemukan sesuatu hal yang baik.

 

” Barang yang baik pasti ada yang yang lebih baik lagi, dan program yang baik ada yang lebih baik lagi, kita perlu bersama-sama mengkaji program, mengevaluasi berbagai program,” tambahnya.

 

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas mengatakan, peran PKK dari waktu ke waktu terus bertambah dan mengacu kepada tujuan, maksud dan dasar terbentuknya TP PKK.

 

Gita juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati beserta jajaran dan seluruh stakeholder terkait yang sudah bekerjasama menjalin hubungan yang baik, berkolaborasi sehingga menghasilkan pencapaian-pencapaian terbaik untuk mengharumkan nama Kabupaten Banjar dan Kalimantan Selatan secara luas.

” Saya berharap tahun 2024 apa yang sudah baik tetap kita pertahankan dan misinya agar seluruh kader PKK khususnya unsur ketua, sekretaris dan semua ketua bidang sampai ketua pokja 4 itu memahami tentang perencanaan program, dan pertanggungjawaban itu yang penting,” harapnya.

 

Rapat diisi dengan pemaparan materi dari beberapa narasumber diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah tentang Kolaborasi OPD dan PKK serta Kadis PMD Syahrialludin tentang peningkatan kapasitas kader PKK.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait