Jembatan Kuin Utara akhirnya diperbaiki

Teks foto : Sejumlah pekerja melakukan pembongkaran dan perbaikan sementara, di Jembatan Kuin Utara Banjarmasin.

BANJARMASIN, kalselpos.com – Setelah lama dinantikan warga Jalan Kuin Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, akhirnya Jembatan Kuin Utara mulai diperbaiki oleh Pemerintah kota setempat.

Sebelumnya, Jembatan Kuin yang berada dekat dengan Masjid Sultan Suriansyah itu, sempat dikeluhkan masyarakat sekitar. Karena kondisinya yang sudah rusak dimakan zaman.

Bacaan Lainnya

Banyak bagian yang sudah lapuk maupum terlepas, sehingga membahayakan masyarakat sekitar yang melintasinya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Suri Sudarmadiyah mengungkapkan, perbaikan jembatan Kuin ini sifatnya hanya melakukan rehab sementara.

“Untuk sekarang kita hanya melakukan rehab sementara. Karna memang kondisi nya sudah harus diperbaiki. Supaya tidak menimbulkan kecelakaan,” ujar Suri, Rabu (06/12/23).

Sedangkan, perbaikan seharusnya baru akan dilakukan pada tahun depan. Karena belum adanya dana untuk menganggarkan perbaikan total.

“Baru nanti di tahun depan akan kita perbaiki secara penuh,” ungkapnya.

Perbaikan sementara ini, dikatakan Suri adalah untuk menguatkan dan mengganti beberapa bagian yang sudah mulai lapuk dan rusak.

“Mungkin dari beberapa konstruksi kayu, dan jika ada besi-besi yang keluar akan kami perbaiki juga,” katanya.

“Anggarannya mungkin dibawah Rp 200 juta, untuk perbaikan sementara ini,” tandasnya.

Sementara itu, terkait dengan anggaran perbaikan total yang akan dilakukan di tahun 2024 mendatang, nilainya berkisar Rp6 miliar.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait