Bupati Tanbu Sambut Baik Kehadiran MC Tanbu

Teks foto: Kabid Informasi dan Publikasi Diskominfo SP Tanbu, Akhmad Salehuddin usai acara launching Media Center Tanah Bumbu (MC Tanbu), Senin (4/12/2023), di Batulicin. (istimewa)

Batulicin, kalselpos.com – Wujudkan inovasi dan komitmen terhadap pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Provinsi Kalimanatan Selatan, launching Media Center Tanah Bumbu (MC Tanbu), Senin (4/12/2023), di Batulicin.

Tentunya komitmen ini sebagai bagian dari Aksi Perubahan Akhmad Salehuddin NDH.25, pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan VIII BPSDMD Kalsel.

Bacaan Lainnya

Bupati Tanbu, Zairullah Azhar, menyambut baik kehadiran MC Tanbu sebagai sebuah terobosan penting dalam memenuhi kebutuhan informasi masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi langkah inovatif MC Tanbu sebagai wujud komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Tanah Bumbu. Khususnya dalam menginformasikan berbagai program dan kebijakan pemerintah daerah,” ujar Bupati.

Aplikasi MC Tanbu didesain untuk dapat diakses melalui perangkat android dan iOS dengan memastikan aksesibilitas yang maksimal bagi seluruh lapisan masyarakat.

Salah satu utama dari aplikasi ini diharapkan nantinya mampu mengintegrasikan semua layanan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Sementara itu, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo SP Tanbu, Akhmad Salehuddin, mengatakan bahwa MC Tanbu bukan hanya sebuah aplikasi saja, namun sebagai sarana corong informasi Pemkab Tanbu.

Akan tetapi, dalam pengembangan kedepannya akan menjadi sebuah solusi jangka panjang dalam mengoptimalkan sebuah pelayanan publik bidang informasi.

Khususnya terhadap masalah diseminasi informasi pemerintah daerah kepada masyarakat secara langsung dengan bentuk publikasi dan informasi.

“Melalui MC Tanbu, kami berkomitmen nantinya untuk mengintegrasikan semua layanan yang langsung bersentuhan dengan publik pada SPBE dan menjalin kerjasama dengan para stakehoder, sehingga masyarakat mudah mengakses dan memanfaatkan berbagai layanan secara terpusat.

“Ini adalah langkah besar dalam mewujudkan pemerintahan yang efisien, terbuka dan responsif,” ungkap Akhmad Salehuddin.

Aplikasi ini lanjutnya, menyediakan berbagai fitur yang memudahkan masyarakat, seperti informasi terkini seputar berita Kabupaten Tanbu, layanan pengaduan masyarakat, berbagai program strategis daerah dan banyak lagi.

MC Tanbu juga dirancang menjadi wadah bagi Pemerintah Daerah berkomunikasi langsung dengan masyarakat, memastikan transparansi dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat.

Sehingga nanti, peran penting aplikasi MC Tanbu ini, bukan saja sebagai upaya dalam mencerdaskan masyarakat yang lebih informatif, maju dan berdaya saing, “Tetapi juga turut serta mendukung visi dan misi pembangunan daerah dalam mewujudkan Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah,” pungkasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait