Diskominfo Banjar Belajar penyebaran informasi daerah ke Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Badung

Teks foto Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar melaksanakan kunjungi ke Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Badung, Provinsi Bali.(ist)

Martapura, kalselpos.com– Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar kunjungi Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Badung, Provinsi Bali belajar penyebaran informasi daerah.

Kunjungan dilakukan dengan mengajak puluhan jurnalis yang tergabung dalam “pressroom” Diskominfo Pemkab Banjar.

Bacaan Lainnya

 

“Kami mengajak rekan-rekan jurnalis dalam kegiatan pengembangan wawasan jurnalistik sekaligus belajar tentang penyebaran informasi yang dilakukan Dinas Kominfo,” ujar Kadis Kominfo Standi Banjar Aidil Basith.

 

Menurut Basith, banyak hal menarik yang didapat dalam studi tiru itu terutama kerja sama dengan para jurnalis, termasuk media apa saja yang digunakan untuk penyebaran informasi pemerintah daerah.

 

Selain itu, juga terkait wifi gratis yang diterapkan Pemkab Badung dengan besaran anggaran dana yang telah disiapkan sehingga bisa digunakan untuk pembinaan bagi masyarakat terutama bagi murid SD dan SMP.

 

“Penyediaan Wifi gratis merupakan kewajiban pemerintah daerah dan Pemkab Bandung telah menyiapkan jaringan hingga SD dan SMP serta desa-desa sehingga dapat di tiru Pemkab Banjar,” ungkapnya.

 

Disebutkan, saat ini Pemkab Banjar baru menyediakan wifi gratis pada beberapa titik seperti di lingkungan kantor kecamatan yang bisa dipakai masyarakat saat jam kantor selesai sehingga cukup terbatas.

 

“Ke depan, setelah belajar dengan Pemkab Badung ini, kami berupaya menyiapkan program wifi gratis baik ke desa-desa dan sekitarnya hingga murid SD dan SMP bisa memakai jaringan yang tersedia,” ucapnya.

 

Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Publik Diskominfo Badung I Made Rai Suarimbawa mengatakan, kerja sama dijalin bersama media baik sudah terverifikasi dan memiliki pengikut yang relatif banyak.

 

“Penyebaran informasi kami lakukan melalui kerja sama dengan sejumlah media termasuk media sosial lokal yang cukup efektif dan efisien dan pembayaran dihitung lewat bahan yang kami siapkan,” tuturnya.

 

Dikatakan, Pemkab Badung sudah menyiapkan dana yang cukup besar untuk pemasangan jaringan wifi gratis yang jumlahnya 987 lokasi mulai dari kantor kecamatan, SD dan SMP hingga kawasan wisata.

 

“Dana yang dialokasikan sebesar Rp50 miliar per tahun dengan 987 lokasi layanan publik wifi gratis baik di sekitar kantor camat, puskesmas, pustu, kantor desa, obyek wisata, hingga SD dan SMP,” katanya .

 

Kunjungan Kadis Kominfo Standi Banjar bersama puluhan jurnalis didampingi Sekretaris Faisal, Kabid IKP Syawli Syahri, Kasi Hubungan Media M Lutfi dan Kasi Pengelolaan Media IKP M Faisal Rizal.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait