Pj Bupati HSS Buka Rakor Evaluasi Penyakit Menular dan Tidak Menular

Teks foto : RAKOR - Pj Bupati HSS Hermansyah membuka rakor evaluasi pelaksanaan deteksi dini preventif dan respons penyakit menular dan tidak menular.(Kominfo)

Kandangan, kalselpos.com – Penjabat (Pj) Bupati Hukum Sungai Selatan (HSS) Hermansyah, membuka rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan deteksi dini preventif dan respons penyakit menular dan tidak menular, di Fugo Hotel Banjarmasin, Kamis (30/11).

Rakor digelar selama dua hari yang diikuti 84 peserta, terdiri dari Kepala Puskesmas/Kepala Tata Usaha Pengelola Program DBD Puskesmas, Pengelola Program HIV Puskesmas, Penanggung Jawab Aplikasi Asik (PTM) Puskesmas.

Bacaan Lainnya

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend Hasan Basry Kandangan dr Rasyidah mengatakan, rakor digelar sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi semua orang, guna meningkatkan angka capaian deteksi dini penyakit di masyarakat baik yang menular/tidak.

Menurutnya, melalui peningkatan kesadaran dan kemauan kita dapat diketahui secara dini dan dicegah secara cepat dan mencapai derajat kesehatan yang tinggi.

“Melalui rakor ini diharapkan semua pihak terkait mampu dalam mengambil keputusan yang tepat dalam setiap kejadian,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati HSS Hermansyah mengatakan rakor ini sangat luar biasa, karena fokus utamanya adalah meningkatkan kesehatan masyarakat melalui program deteksi dini penyakit baik menilai maupun tidak menular.

“Semoga rakor dapat memberikan manfaat yang besar dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di Kabupaten HSS,” ujar Pj Bupati Hermansyah.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait